BAGIKAN

Win Cindra Dewi, salah seorang seiyuu veteran Indonesia telah tutup usia. Almarhumah dikabarkan telah tutup usia pada 14 Agustus 2019, pukul 02:00 pagi WIB.

Memulai karirnya sebagai seiyuu di progam-progam radio di era 70-80an, Win Cindra Dewi aktif dalam berkarir dalam program-program sandiwara radio yang sempat digemari masyarakat pada masanya seperti Saur Sepuh, di mana dirinya menjadi salah satu seiyuu yang pernah menyuarakan sosok Garnis selain Ana Sambayon dan Novia Kolopaking. Kemudian ketika televisi swasta mulai bermunculan di kancah pertelevisian Indonesia, almarhumah juga turut aktif menjadi seiyuu untuk program-program asing yang disulih suarakan ke dalam bahasa Indonesia. Salah satunya adalah ketika almarhumah turut aktif menjadi seiyuu dalam sebuah serial dorama asal Jepang, Tokyo Love Story, yang pernah ditayangkan di stasiun televisi Indosiar pada media tahun 1995.

KAORI Nusantara turut berbelasungkawa atas kepergian Almarhumah Win Cindra Dewi. Semoga segala amalnya dapat diterima di sisinya, diampuni dosa-dosanya, dan diberikan ketabahan bagi yang ditinggalkan.

Advertisement Inline

KAORI Newsline | Courtesy of Elly Kusumah, Photo Courtesy of Win Cindra Dewi’s Facebook

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.