BAGIKAN
aov star league season 3
Dokumentasi ESL Indonesia

ASL (Arena of Valor Star League) Indonesia S3 by ESL sudah menyelesaikan tiga hari pertarungannya di pekan ketiganya (14-16 Agustus 2019). Pada pekan ketiga ini, pertarungan papan tengah kian memanas antara Bigetron Esports, BOOM ID, dan COMEBACK.

Pasalnya, BOOM ID yang sebelumnya menempati posisi 3 di pekan kedua, harus terjun bebas ke posisi 5 klasemen sementara karena tak berhasil memenangkan 1 Match pun di pekan ketiga ini. Di hari pertama (14 Agustus 2019), BOOM ID harus takluk pada Bigetron dengan skor 0-1. Sedangkan di hari ketiga, naitomea dan kawan-kawan dari BOOM ID bahkan harus bertekuk lutut di hadapan Armored Project (1-2) yang merupakan tim baru sekaligus pemegang posisi juru kunci klasemen sementara.

Advertisement Inline

Sedangkan untuk Bigetron, mereka berhasil naik dari posisi 5 ke posisi 3 karena mengalahkan BOOM ID meski awalnya para fans lebih menjagokan BOOM ID untuk memenangkan pertarungan.

COMEBACK, yang merupakan tim baru namun berisikan pemain-pemain lama yang sebelumnya bermain untuk RRQ dan GGWP, berhasil bertahan di posisi 4. Menariknya, meski tak berubah posisinya, COMEBACK hanya berhasil memenangkan 1 dari 3 pertandingan mereka di pekan ketiga ini. Mereka hanya berhasil menang melawan Armored Project dengan skor 2-1 namun kalah melawan Saudara e-Sports (0-2) dan DG E-Sports (1-2).

Selain itu, kejutan datang dari DG E-Sports yang di pekan ketiga kemarin baru saja memasukkan kembali Yayan ‘Backdoor’ Hidayat. Gara-gara masuknya pemain mantan SFI ini, DG E-Sports menorehkan pencapaian yang berbanding terbalik dengan 2 minggu sebelumnya. Selama 2 pekan sebelumnya, tim ini bahkan tidak berhasil mencetak 1x kemenangan pun dari 3 pertandingan. Namun di pekan ketiga, mereka berhasil memenangkan semua pertandingannya kecuali saat melawan EVOS Esports yang memang masih tampil perkasa di puncak klasemen. DG E-Sports berhasil mencundangi Armored Project dengan skor 2-0 di hari kedua (15 Agustus 2019) dan COMEBACK dengan dramatis (2-1) di pertandingan terakhir pekan ketiga (16 Agustus 2019).

Di papan atas, EVOS Esports masih santai memimpin klasemen dan bahkan tampil lebih baik dari 2 pekan sebelumnya. Jika sebelumnya masih ada kemenangan dengan skor 2-1, pekan ketiga ini EVOS mencukur habis DG E-Sports (2-0) dan Saudara e-Sports (2-0). Di peringkat 2, Saudara e-Sports juga masih bertengger dengan nyaman. Meski sempat tersandung melawan Bigetron di pekan kedua sebelumnya dan masih belum dapat menundukkan keperkasaan EVOS AOV, SES masih sedikit aman di peringkat 2 karena mengantongi 4x kemenangan dan 2x kekalahan sampai di akhir pekan ketiga.

This slideshow requires JavaScript.

Dengan hasil di pekan ketiga tadi, ASL S3 by ESL masih menyisakan 3 pekan pertandingan lagi dengan jadwal lengkap sebagai berikut:

  • Pekan 1: 17-19 Juli 2019
  • Pekan 2: 3-5 Agustus 2019
  • Pekan 3: 14-16 Agustus 2019
  • Pekan 4: 19-21 Agustus 2019
  • Pekan 5: 23-25 Agustus 2019
  • Pekan 6 (Semifinal): 30 Agustus-1 September 2019

Apakah EVOS Esports akan kembali membawa pulang piala ASL untuk yang ketiga kalinya? Siapakah 3 tim lain yang akan menemani EVOS Esports melaju ke babak final? Apakah SES mampu menahan gempuran dan bertahan di posisi kedua? Apakah BOOM ID, Bigetron, atau malah COMEBACK yang akan bersinar di 3 pekan berikutnya? Bagaimana dengan DG E-Sports? Apakah mereka bisa kembali mengulangi performa baik mereka kali ini di pekan-pekan selanjutnya?

Saksikan terus seluruh pertandingan ASL ID S3 by ESL, yang dipersembahkan oleh Indofood dengan ChitatoGood to GoPop Mie, dan Mercedez sebagai Premium Sponsor serta Garena sebagai Official Partner di kanal YouTube ESL Indonesia ataupun Facebook Fanpage ESL Indonesia.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.