#BeraniBeda: Biografi Si Juki Capres Alternatif di Tengah Wacana Pilpres Diulang

2

juki dan buku beranibeda

Si Juki, Karakter komik yang ramai dibicarakan di dunia maya, kembali meluncurkan buku baru: #BeraniBeda. Berbeda dengan buku-buku sebelumnya yang biasanya berbentuk komik strip, komik lepas, dan artikel, dalam #BeraniBeda, Juki mengkombinasikan tulisan, ilustrasi, dan komik. Selain untuk terus mengeksplor karyanya, Juki juga memilih tiga kombinasi menarik ini agar semua kalangan dapat menikmatinya.

 

#BeraniBeda mengisahkan tentang perjalanan hidup Juki dari kecil hingga dewasa. Di dalamnya dipaparkan peristiwa-peristiwa unik yang dilalui Juki hingga kemudian dikenal oleh masyarakat sampai maju menjadi calon presiden Indonesia—meskipun hanya Karakter Fiksi.

BeraniBeda di toko Buku

Sebagai pendukung buku dan gerakan #BeraniBeda,Juki dan Tim Suksesnya juga meluncurkan website beranibeda.com.Di sana dapat dilihat visi, misi, dan program kerja 5 tahun kedepan apabila Juki terpilih menjadi presiden. Dukungan dari berbagai kalangan atas majunya Juki sebagai capres independen pun semakin  marak. Beberapa publik figur anak muda, seperti Imam Darto, Danang, Kemal Palevi, ikut mendukungnya.Dukungan mereka dapat dilihat di sebuah video yang diunggah ke channel YouTube si Juki.

 

Melalui kampanyenya, Juki mengajak anak muda Indonesia untuk #BeraniBeda dengan hal-hal yang bersifat umum, tapi tetap positif. #BeraniBeda sendiri merupakan semangat menjadi diri meskipun berbeda dengan khalayak ramai. Tujuannya, agar remaja Indonesia tidak hanya menjadi pengikut. Mereka didorong untuk menemukan ciri khas sendiri dan berbangga dengannya. Menjadi diri sendiri, kreatif,dan inovatif.

pemilu digital

Sampai pada 9 Juli kemarin, para netizen bisa mendukung Juki lewat pemiludigital.com. Hasilnya, Juki bisa mengungguli 2 capres lainnya. Sampai saat ini si Juki memiliki penggemar hampir 200ribu di Facebook, dan 60.000 follower di Twitter.

faza dan BeraniBeda

Faza Meonk sang kreator, mengatakan “Buku #BeraniBeda merupakan buku biografi karakter komik pertama di Indonesia. Di era digital seperti ini, tidak hanya publik figur nyata yang bisa di biografi-kan, tapi karakter komik juga bisa. Karena lewat media sosial masyarakat merasa si karakter benar-benar bisa berkomunikasi langsung dan nyata adanya. “Harapan saya, kisah hidup karakter fiksi bisa menghibur, atau bahkan menginspirasi banyak orang.”

Fakta Buku #BeraniBeda:

Judul : #BeraniBeda Juki Untuk Indonesia Satu
Penulis : Faza Meonk dan Yahya M
Editor    : Syafial Rustama
Layout   : Irene Yunita
Cover    : Gita Mariana & Faza Meonk
Penerbit : Bukune
Halaman : 152 Halaman
Harga : Rp.35.000

Biografi #BeraniBeda kini sudah tersedia di toko buku. Bagi anda yang ingin memesan secara online, anda bisa menghubungi tautan berikut ini berikut beberapa merchandise yang bisa didapatkan secara terbatas.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.