BAGIKAN
sadako
©Kadokawa Pictures / ©Encore Films / ©moxienotion

Pada Selasa (27 Agustus 2019) lalu, KAORI diundang oleh Moxienotion untuk menonton premiere dan screening film Sadako di bioskop CGV Grand Indonesia. Film Sadako (貞子) adalah film horor yang disutradarai oleh Hideo Nakata dan merupakan adaptasi dari novel Tide (タイド) karya Koji Suzuki yang merupakan novel terakhir dari serial novel Ring.

Film Sadako berkisah mengenai Mayu Akikawa (diperankan oleh Elaiza Ikeda), seorang dokter konsultan psikologi di sebuah rumah sakit. Mayu sedang menangani seorang pasien anak perempuan (diperankan oleh Himeka Himejima) yang sedang dalam pengawasan oleh polisi dikarenakan anak ini tidak mempunyai identitas dan tidak ingat apapun tentang dirinya dan peristiwa sebelumnya, sehingga Mayu ingin membantu anak tersebut. Sementara itu, adik Mayu yang bernama Kazuma Akikawa (diperankan oleh Hiroya Shimizu) merupakan seorang YouTuber yang mempunyai akun bernama Fantastic * Kazuma. Demi mendapatkan banyak viewers di channel-nya, Kazuma nekat mendatangi sebuah tempat yang sudah lama terbakar dan menelan korban sebanyak 5 orang sehingga serangkaian kejadian misterius menimpa Kazuma. Mayu sebagai seorang kakak harus menguak lebih dalam tentang video Kazuma yang beredar sehingga mereka harus berhadapan dengan sosok urban legend paling ditakuti, yaitu “Sadako”.

Kazuma yang nekat ke tempat yang misterius demi mendapatkan banyak viewers © KADOKAWA

Sadako adalah film horror legendaris yang sudah muncul di era 90-an dengan judul The Ring yang diadaptasi dari novel karya Koji Suzuki dengan judul yang sama. Walau kesannya seperti film horror klasik, tetapi di film ini sang sutradara Hideo Nakata menambahkan unsur-unsur masa kini seperti video streaming yang paling sering digunakan oleh masyarakat sehari-hari.

Advertisement Inline

Untuk penonton yang berada di usia remaja kuliah, karakter Kazuma mengingatkan kita dengan sosok yang selalu membuat konten yang bagus demi memuaskan para viewers, tapi dengan salah satu taruhan yang sangat penting, yaitu resiko yang sangat besar untuk ke depannya.

Tempat di mana Sadako keluar untuk meneror korban ©KADOKAWA

Bagi penonton yang sudah mengikuti serial Sadako sejak The Ring yang muncul di tahun 1998, bahkan 1995, film ini menjadi sebuah koneksi dari film sebelumnya atau bisa dibilang ini sebuah “Classic Sequel Remaster” bagi yang benar-benar mengikuti serial dari awal. Dari segi cerita walau agak menyimpang sedikit dari novel-nya, film ini menyuguhkan sebuah ketegangan yang mencekam dengan scoring yang ada. Apalagi film ini tidak memakai visual effect atau lebih tepatnya efek yang dipakai di film ini nyaris sama dengan versi lamanya yaitu The Ring untuk menampilkan sosok Sadako yang mengerikan itu.

Film Sadako dirilis mulai 28 Agustus 2019 di jaringan bioskop GCV Cinemas Indonesia. Selain itu film ini juga akan diputar di sejumlah cabang bioskop Cinemaxx TheaterFlix CinemaPlatinum CineplexKota Cinema, dan Lotte Cinema. Perlu diperhatikan, film ini diperuntukkan penonton usia 17 tahun ke atas dan mengandung adegan darah, adegan mistis, kematian yang tidak wajar dan kekerasan.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.