Mobile Legends: Bang Bang Professional League

Mobile Legends: Bang Bang Professional League – Indonesia (MPL – ID) Season 4 sudah memasuki babak Regular Season, tim-tim yang berlaga sudah mulai memantik semangat berkompetisi untuk merebutkan posisi juara pada kompetisi Mobile Legends: Bang Bang paling bergengsi ini. Babak Regular Season di musim keempat ini akan dijalankan selama delapan minggu hingga bulan Oktober mendatang.

Mengusung tema “We Own This”, di MPL ID S4 untuk pertama kalinya menjalankan turnamen dengan model Franchise League, dimana tim yang berpartisipasi berstatus permanen. Inovasi yang dihadirkan pada turnamen juga sangat terasa, misalnya dengan pengimplementasian sistem Home-Away pada tim, kualitas produksi event yang meningkat, dan revenue sharing untuk tim dan pemain yang berpartisipasi. Secara singkat, model ini akan memungkinkan perlindungan untuk semua pihak yang terlibat dan memudahkan Moonton untuk menciptakan fondasi yang kokoh dengan tujuan jangka panjang demi keberlanjutan esports Indonesia.

Advertisement Inline

Bertempat di XO Hall Markas, Tanjung Duren, Jakarta Barat merupakan langkah awal dari perjalanan tim-tim yang berlaga untuk menuju ke babak Playoffs. Penerapan sistem Home-Away pada tim mempengaruhi akomodasi yang diberikan kepada para fans yang hadir mendukung. Para pendukung Home Team akan diberikan merchandise untuk mendukung tim favorit mereka, pada pekan pertama ini misalnya, pendukung Bigetron membawa drum untuk memeriahkan suasana saat tim favoritnya bertanding.

Pada match pembuka Regular Season di minggu pertama ini Bigetron dan Alter Ego dipertemukan dan dihiasi dengan pertarungan sengit kedua belah pihak hingga akhirnya dimenangkan oleh Bigetron dengan perolehan sementara 2:0. Tak berhenti sampai disitu, pada pertandingan selanjutnya giliran Aura Esports dan Genflix Aerowolf yang memperebutkan klasemen hingga akhirnya dimenangkan oleh Aura Esports dengan perolehan sementara 2:1.

Pada match pertama di hari kedua, ONIC Esports dan RRQ dipertemukan untuk memperebutkan poin dan dimenangkan oleh ONIC Esports 2:0. Dilanjutkan dengan match kedua antara EVOS Esports dan GeekFam ID dan dimenangkan oleh EVOS Esports dengan perolehan sementara 2:1. Sebagai penutup match di hari kedua Regular Season ini Alter Ego berhadapan dengan Aura Esports dan dimenangkan oleh Aura Esports dengan perolehan 0:2.

Regular Season minggu pertama ditutup dengan tiga match di antaranya GeekFam ID dan Bigetron yang membakar semangat antar tim, dan dimenangkan oleh Bigetron dengan perolehan sementara 1:2. Dilanjutkan match ke dua RRQ Esports berhadapan dengan EVOS Esports dengan sangat sengit dan dimenangkan oleh EVOS Esports dengan perolehan 0:2. Sebagai penutup pada match terakhir di Minggu pertama ini, Genflix Aerowolf dan ONIC Esports bersaing sengit hingga akhirnya dimenangkan oleh ONIC Esports dengan skor 0:2.

Ada banyak keseruan yang terjadi pada Regular Season di minggu pertama ini disertai dengan antusiasme pendukung yang luar biasa. Jumlah pendukung yang menyaksikan live streaming mencapai 57,222 peak concurrent users (PCU) dan hampir 1000 pendukung hadir mendukung tim jagoannya secara langsung di lokasi Regular Season.

Perjalanan para tim-tim ini masih panjang untuk memperebutkan gelar juara pada Grand Final tahun ini. Akan ada banyak keseruan-keseruan yang terjadi dan membakar semangat antar tim dan pendukungnya. Saksikan pertandingan MPL ID S4 Regular Season secara langsung di XO Hall Markas Tanjung Duren setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.