BAGIKAN

Keberadaan platform komik daring dan media sosial membuat komik cetak seakan ketinggalan zaman. Meskipun demikian, Lingkarya Moesia percaya bahwa komik cetak masih mempunyai basis penggemar yang kuat. Hal ini ditunjukkan dengan rilisnya Amazin, majalah kompilasi Lingkarya Moesia.

Amazin hadir menampilkan delapan komikus berbakat anggota Moesia. Ada Risa Comics yang terkenal dengan memenya, Gula Comic untuk Anda yang suka keimutan, dan The Alig Neighborhood karya ORION Artworks. Suka yang cinta-cintaan? Anda bisa membaca komik karya Aegires Blight dalam majalah ini. Ingin komik yang relevan dengan kehidupan nyata? Coretan HarianKagamin, dan Panneko dapat menjadi bacaan Anda.

Advertisement Inline

“Majalah Amazin memanglah bukan yang pertama, bukan yang termurah, dan bukan yang terbaik. Meskipun demikian, majalah ini kami buat dengan sepenuh hati, membuktikan bahwa Lingkarya Moesia adalah sebuah satu kesatuan. Majalah Amazin lahir sebagai perwujudan kami dalam berkarya sekaligus dekat dengan masyarakat,” ujar Excel Coananda, kepala proyek Amazin sekaligus ketua dari Lingkarya Moesia.

Karena Amazin ini merupakan rilis perdana, Moesia mengambil tema First Impression dalam majalah ini. Majalah ini akan memperkenalkan kembali kehidupan dan perwatakan dari karakter-karakter Moesia dalam bentuk komik. Tujuannya, agar pembaca memiliki keterikatan terhadap karakter tersebut, dan menjelajahi komik karakter-karakter Moesia lainnya. Tidak hanya komik, Amazin juga memuat artikel singkat tentang Virtual Youtuber, dibawakan oleh Clarra Charlone.

Majalah Amazin akan dijual di Comic Frontier 13 stan B-03A pada tanggal 7 dan 8 September mendatang.

Dimeriahkan Cosplayer dan Anggota Baru

Tidak hanya peluncuran majalah komik terbarunya, Lingkarya Moesia juga akan membawakan sesuatu yang menarik di panggung Comic Frontier 13. Mutia Sirkula, yang merupakan maskot dari lingkarya ini, telah mendapat cosplayer resminya.

Cosplayer tersebut adalah Kyarin, yang juga merupakan anggota baru dari grup idol lokal Hira Dazzle. Ia akan hadir di Comic Frontier 13 hari pertama dan kedua, menyapa penggemar karya-karya Moesia yang berkunjung.

Kyarin, dan juga sejumlah komikus yang tergabung di Lingkarya Moesia, akan tampil di panggung utama Comic Frontier 13 ini. Sejumlah informasi yang akan disampaikan adalah informasi mengenai majalah Amazin, juga sekilas tentang Lingkarya Moesia itu sendiri. Tidak kalah pentingnya, Lingkarya Moesia juga akan mengumumkan pemenang lomba fanart Amazin di depan panggung ini, sekaligus mengumumkan anggota baru yang akan hadir mengisi lini karya Lingkarya Moesia ke depannya.

Penasaran dengan penampilan Lingkarya Moesia di panggung? Datanglah ke Comic Frontier 13 di hari Sabtu, 7 September mendatang, jam 14.30 hingga 15.30.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.