Shadowverse Verdant Conflict

Gim Shadowverse selalu kedatangan card pack terbaru mereka setiap 3 bulan sekali. Kali ini, card pack terbaru dari gim ini bernama “Verdant Conflict” dan telah dirilis pada 25 September 2019. Card pack bertemakan “Pepohonan” ini berisi 114 kartu dan 2 kartu alternate leader baru yang bisa didapatkan dalam gacha-nya. Tentu saja fase perilisannya akan dibagi menjadi dua, yaitu ekspansi utama dengan 99 kartu (termasuk 2 kartu alternate leader) dan ekspansi mini yang akan dirilis di bulan November nanti.

Dalam video previewnya, terdapat 2 tokoh baru yang terlibat dalam kelanjutan cerita dari gim Shadowverse, yaitu Bayleon dan Valdain. Pack terbaru ini juga menceritakan kelanjutan dari cerita sebelumnya, yaitu Seeds of Conflict. Dalam pack terbaru ini, dikisahkan mengenai Arisa dan kawan-kawan, yang seharusnya memasuki dunia Tetra (tokoh dalam cerita Gears of Rebellion), memasuki hutan antah berantah. Dan mereka terjebak di tengah perang saudara antara Bayleon dan Valdain. Kisah merekapun berlanjut dalam cerita terbaru ini.

Advertisement Inline

Untuk kartu-kartu yang akan dirilis pun sudah memiliki tema pepohonan, berbanding terbalik dengan pack Steel of Rebellion yang futuristik. Untuk mendukung tema tersebut, dirilis juga trait baru bernama Natura. Artinya, kartu yang bertrait Natura akan bersinergi satu sama lain.

Salah satu kartu Forestcraft yang ber-trait Natura yang akan dibahas adalah Ladica, The Stoneclaw. Kartu ini juga akan sedikit menjelaskan bagaimana kartu ber-trait Natura bekerja:

Fanfare: Jika punya 2 fairies, berikan 4 damage ke salah satu follower musuh. Selain itu, jika punya Naterran Great Tree di permainan, bisa mendapatkan abiliti untuk evolve dengan 0 poin.
——————–
Evolve : taruh kartu token “Send’Em Packing” ke tanganmu

Intinya, setiap kartu ber-trait Natura nanti akan bersinergi antara satu sama lain. Dan juga nantinya akan ada mekanik baru, yaitu Crystallize, yang memiliki efek mirip seperti Accellerate. Jika Accellerate mengubah follower menjadi spell, kali ini Crystallize mengubah follower menjadi amulet.

Ada dua kartu Alternate Leader yang tersedia dalam pack Verdant Conflict ini, yaitu Liza untuk Leader Forestcraft, dan Mono untuk Leader Bloodcraft. Untuk seiyuunya sendiri dari Mono, Garner Rebel adalah Ayane Sakura dan untuk Liza adalah Momoko Saikou.

Selain merilis card pack terbaru, dalam update ini ada juga beberapa kartu yang telah di-buff, lebih tepatnya status dan efeknya dikembalikan ke semula untuk membantu keseimbangan permainan dalam gim ini. Berikut beberapa kartu yang di-buff kembali:

Setelah itu ada fitur baru yang telah ditunggu oleh semua player, yaitu Card Pack Point. Fitur ini sendiri mirip dengan sistem spark di Granblue Fantasy. Jadi bagi yang pernah bermain Granblue Fantasy akan familiar dengan fitur Card Pack Point ini. Singkatnya, ketika membeli pack ataupun menggunakan tiket pack, pemain akan mendapatkan poin. Dari poin itu bisa ditukarkan dengan salah satu kartu dari ekspansi tersebut. Pemain juga bisa menukarkannya dengan kartu leader. Tapi poin tersebut hanya berlaku di setiap ekspansi, tidak bisa diakumulasikan.

Shadowverse Verdant Conflict

Sebagai penutup artikel kali ini, Cygames merupakan salah satu game developer yang sangat murah hati. Menyambut perilisan setiap card pack terbarunya, semua pemain baik pemain lama maupun pemain baru gim Shadowverse akan mendapatkan 10 pack gratis dari card pack terbarunya, di luar dari 40 pack gratis dari 4 ekspansi terakhir sebelumnya. Jadi, bagi pemain baru yang ingin mulai bermain Shadowverse, #Kaoreaders bisa langsung mencoba membuat deck yang berisi kartu dengan rarity tertinggi pada saat baru memulai bermain gimnya. Sementara itu untuk pemain lama alias veteran, persiapkan rupies dan crystal anda untuk bereksperimen dengan kartu-kartu baru dalam card pack  “Verdant Conflict” ini!

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

  1. 168 packs, dapat 2x Mono sama 1x Liza.

    Meta-nya sih overall okay, cuman Natura/Amulet Haven terlalu kuat. Tempo-nya terlalu tinggi, terlalu banyak low-cost storm sama removal. OTOH Natura Ramp Dragon lumayan bagus sama Aggro Blood juga kembali lagi di rota.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.