Mobile Legends: Bang Bang Professional League

Mobile Legends: Bang Bang Professional League – Indonesia (MPL – ID) Indonesia Season 4 sudah menyelesaikan seluruh pertandingan di pekan keenamnya. Pada pekan keenam ini, ada beberapa kejutan yang sayang untuk dilewatkan; seperti performa Genflix Aerowolf (GFLX) yang berhasil memetik kemenangan pertamanya, RRQ melawan Geek Fam yang menunjukkan permainan rapi, serta EVOS dan ONIC Esports yang diganjal oleh aksi menawan Alter Ego.

Pada hari pertama pekan keenam, Genflix Aerowolf (GFLX) berhasil memetik kemenangan pertamanya di laga melawan Bigetron. Para punggawa ex-Louvre menunjukan sikap pantang menyerah, meski sempat tertinggal namun Kiddo dan kawan-kawan bisa membalikkan keadaan dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1. Bigetron menunjukkan permainan yang kurang rapi serta kerap melakukan kesalahan yang tidak perlu. Kesalahan ini sukses dimanfaatkan oleh GFLX untuk mengakhiri performa kurang baik selama 5 pekan terakhir. Namun nampaknya dewi fortuna masih belum sepenuhnya berada di sisi GFLX setelah kembali menelan kekalahan dari tim papan atas klasemen, EVOS Esports.

Advertisement Inline

Masih di pekan yang sama, Geek Fam menunjukkan permainan yang berbeda dengan susunan roster baru. Setidaknya, butuh hingga Minggu ke-6 untuk Joker dan Doyok meninggalkan bangku cadangan. Namun Geek Fam tetap harus menelan pil pahit dengan kekalahan telak 2-0, baik menghadapi Aura Esports dan RRQ. InstincT dan kawan-kawannya harus bertahan di papan bawah bersama Genflix Aerowolf dengan win ratio hanya sebesar 10%.

Pertandingan menegangkan MPL Season 4 terus berlanjut di hari Sabtu, saat EVOS Esports sukses melanjutkan tren positifnya. Sang pemuncak klasemen memaksa mundur kerja keras Genflix Aerowolf yang tampil memukau di hari sebelumnya. Pasalnya, armada serigala ini memberikan perlawanan berarti dengan mengamankan pertandingan pertama terlebih dahulu. Namun titel pemuncak klasemen bukan hisapan jempol belaka, EVOS yang dipaksa bermain sampai pertandingan ke-3 mampu menyudahi perlawanan sengit GLFX dengan kemenangan manis.

Kendati demikian, di pekan keenam ini, justru Alter Ego yang menjadi pusat perhatian pada pekan ini. Arss dan kawankawan menunjukkan kansnya   sebagai kandidat juara setelah mengalahkan dua tim favorit, yaitu ONIC Esports dan EVOS Esports.    Mengawali kemenangan melawan ONIC, celah dan kesalahan dari sang juara MSC 2019 tersebut dapat dimanfaatkan dengan sempurna oleh Alter Ego. Perlawanan panjang ONIC pun berhasil disudahi oleh Maungzy dkk. dengan permainan solid. Tidak sampai di situ, EVOS Esports juga menjadi korban keganasan Alter Ego di pekan ke-6 dengan skor 2-0 tanpa balas. Permainan dinamis dan cepat yang ditunjukkan oleh para punggawa Alter Ego berhasil membungkam gaya bermain EVOS yang agresif sejak awal permainan.

Terlepas dari permainan apik Alter Ego, sepertinya ada faktor lain yang menambah semangat salah satu punggawa Alter Ego, Celiboy (sang Midlaner dari Alter Ego) yang mendapatkan dukungan dari kedua orang tuanya yang hadir langsung di MPL Arena. Seperti yang diketahui bahwa musim keempat ini juga menjadi debut pertama pemain termuda Alter Ego ini untuk bermain di MPL.

Aura Esports dan Bigetron sendiri sama-sama menorehkan satu kemenangan dan satu kekalahan. Namun Aura Esports harus puas turun klasemen setelah penampilan gemilang dari Alter Ego membuatnya naik ke posisi tiga klasemen. Meski demikian, Aura dan Alter Ego hanya terpaut satu kemenangan saja.

Poin menarik yang dapat dibahas di pekan ke-6 MPL ID S4 adalah perubahan klasemen yang cukup dinamis terpaut status roster yang diemban. Kans juara MPL ID S4 semakin sulit diprediksi ketika para pemuncak klasemen mampu dikalahkan oleh tim papan tengah. Terlihat dari kesulitan EVOS dan ONIC dalam mengalahkan Alter Ego, hingga ONIC yang hanya mampu mencuri poin dari tim papan bawah seperti Geek Fam dan Genflix Aerowolf. Bahkan, sang juara MSC 2019 dan MPL ID S3 tersebut berada di klasemen 5/6 lewat poin yang sama dengan Bigetron (5 menang, 5 kalah). Tentu posisi Udil, Sasa, Antimage, Psychoo, dan Drian bisa semakin tergeser bila tidak mampu bangkit dan memberikan perlawanan di babak Regular Season selanjutnya. Kesempatan Genflix Aerowolf dan Geek Fam keluar dari zona eliminasi juga hampir mustahil mengingat hanya tersisa 2 minggu babak Regular Season MPL ID S4 dengan lawan-lawan yang tidak mudah.

Bagaimanakah kelanjutan dari gelaran liga Mobile Legends di pekan ketujuh? Akankah kejutan kembali ditunjukkan oleh tim yang kurang difavoritkan? Mampukah EVOS Esports mempertahankan kursi hangatnya di puncak klasemen setelah kekalahan mengejutkan?

Jangan lupa untuk terus saksikan Regular Season MPL ID S4 yang dipersembahkan oleh Xiaomi Blackshark dan disponsori oleh Dana di setiap akhir pekan (Jumat, Sabtu dan Minggu) secara langsung di MPL Arena (XO Hall Markas) ataupun Live Streaming-nya hanya di Facebook Fanpage Mobile Legends: Bang Bang. Jangan lupa juga persiapkan diri untuk jadi saksi siapakah yang akan jadi pemegang tahta esports paling dinamis di babak Playoff/Grand Final MPL ID S4 akan diselengarakan di Tennis Indoor Senayan pada tanggal 26 – 27 Oktober 2019.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.