shoope indonesia comic con 2019

Konami Digital Entertainment sebagai pengembang untuk permainan seluler, konsol dan kartu hadir dalam gelaran pop culture terbesar yaitu SHOPEE INDONESIA COMIC CON 2019. Dalam kesempatan ini, KONAMI membawa seri permainan mobile dari salah satu franchise terpopuler mereka, Yu-Gi-Oh! Duel Links di booth #A1-03.

Dalam sesi media briefing dengan media disela-sela pegelaran Indonesia Comic Con 2019, Konami menghadirkan Kenichi Kataoka, Game Producer Yu-Gi-Oh! Duel Links yang datang langsung dari Jepang khusus untuk acara ini, kemudian atlet Yu-Gi-Oh! Duel Links dari Indonesia Warizmi Thayib, yang menjadi Finalis Yu-Gi-Oh! World Championship 2018 di Jepang, dan  Dennis Adhiswara, aktor/sutradara yang juga pecinta game.  

Mereka membahas  Yu-Gi-Oh! Duel Links, yang merupakan kelanjutan dari permainan trading card legendaris yang diadaptasi menjadi aplikasi permainan mobile, dengan total unduhan yang kini telah mencapai lebih dari 90 juta kali dan dimainkan lebih dari 9.5 miliar kali duel oleh para pengguna di seluruh dunia sejak pertama kali dirilis.

Advertisement Inline

Kenichi Kataoka, Game Producer Yu-Gi-Oh! Duel Links menjelaskan “Yu-Gi-Oh! merupakan permainan trading card terpopuler di dunia dan sangat populer di Indonesia sehingga kami memutuskan untuk membawanya ke Indonesia Comic Con 2019. Para pemain yang sudah kenal dengan franchise Yu-Gi-Oh! pastinya akan merasakan nostalgia yang membangkitkan memori masa kecil. Kami membawa Yu-Gi-Oh! Duel Links sebagai pengingat kepada masyarakat Indonesia bahwa karakter-karakter Yu-Gi-Oh! hingga kini masih bisa ditemukan dan dimainkan melalui perangkat mobile.”

“Indonesia Comic Con 2019 adalah ajang yang tepat untuk menampilkan secara khusus Duel Links  di Indonesia dan kami juga ingin menyapa teman-teman komunitas pemain Yu-Gi-Oh! baik versi kartu fisik maupun Duel Links yang sangat setia.”, ungkap Kenichi Kataoka lebih lanjut.

Warizmi Thayib, Finalis Yu-Gi-Oh! World Championship 2018 mengungkapkan pengalamannya dalam mengikuti kejuaraan Yu-Gi-Oh! tingkat dunia tersebut, “Ikut kejuaraan dunia Yu-Gi-Oh! benar-benar merupakan pengalaman yang sangat berharga dan unik, di mana saya bisa bertemu duelist (pemain Yu-Gi-Oh!) lain dari berbagai negara.”

Lebih lanjut, pria yang dipanggil Eris ini mengungkapkan, “Sayangnya, peserta dari Indonesia, baik di level Regional Qualifiers maupun World Championship jumlahnya sangat sedikit. Padahal dengan banyaknya penggemar, pemain, dan komunitas Yu-Gi-Oh!, khususnya Duel Links di Indonesia, saya melihat potensi yang begitu besar untuk dapat berprestasi di tingkat dunia. Saya harap dengan datangnya Duel Links! ke Indonesia, mampu mendorong minat dan jumlah pemain, meningkatkan solidaritas penggemar dan komunitas, serta mengenalkan potensi baru dalam perkembangan dunia gaming di Indonesia untuk unjuk gigi di ajang bertaraf internasional.”

This slideshow requires JavaScript.

Dennis Adhiswara, aktor yang terkenal lewat perannya dalam film “Ada Apa Dengan Cinta” dan “Milly dan Mamet” yang juga pemerhati pop culture dan industri kreatif, berkesempatan mencoba memainkan Yu-Gi-Oh! Duel Links yang dipandu langsung oleh sang produser.

Dennis mengatakan, “Banyak dari kita yang tumbuh besar bersama serial Yu-Gi-Oh! di televisi hingga mengoleksi kartunya. Kehadiran Duel Links menghadirkan rasa nostalgia bagi kita yang ingin bermain Yu-Gi-Oh! seperti dulu tapi tidak sempat mengoleksi kartu fisiknya lagi. Sistem permainannya juga lebih sederhana dan mudah dipahami dengan karakter-karakter yang tetap sama dengan seri Yu-Gi-Oh! Lainnya.”

Sejalan dengan passion-nya yang kuat di bidang industri kreatif, Dennis juga mengungkapkan apresiasi positifnya atas kedatangan produser game Duel Links ke Indonesia, yang menurutnya mampu membawa dampak positif bagi industri kreatif Indonesia, baik untuk para pelaku industri maupun konsumennya.

“Ke depannya, industri kreatif perlu didorong perkembangannya dan hal tersebut dapat dilakukan melalui berbagai jalan, baik lewat pengembangan komunitas maupun kerjasama dengan produser-produser besar di dunia. Adanya perhatian dari produser Duel Links! terhadap Indonesia mampu menjadi salah satu faktor pendorong berkembangnya industri kreatif game yang pada gilirannya berkontribusi pada perekonomian di skala yang lebih besar,” pungkas Dennis.

Perkembangan terbaru dari game ini adalah, pada September tahun ini, Yu-Gi-Oh! Duel Links kedatangan karakter khusus dari seri Yu-Gi-Oh! Dark Side of Dimensions (DSOD), Seito Kaiba dan Mokuba Kaiba, yang dapat diperoleh (unlocked) pemain Duel Links serta login bonus baru yang bervariasi dari mode ini.

Dalam Indonesia Comic Con 2019 ini, Konami Yu-Gi-Oh! juga turut menyajikan berbagai macam kegiatan menarik seperti Exhibition Match berupa kompetisi Duel Links bagi komunitas dan publik. Selain itu, pengunjung booth juga dapat berinteraksi, mencoba game Duel Links dan berbincang langsung dengan Kenichi Kataoka di acara meet & greet.

Yu-Gi-Oh! Duel Links tersedia gratis di App Store® untuk iPad®, iPhone® dan iPod touch®, Google Play™ untuk perangkat Android™ dan Steam untuk PC.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.konami.com/yugioh/duel_links/en/

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.