BAGIKAN
novel visual kkn di desa penari

KKN di Desa Penari, kisah horror viral dari Twitter ini masih cukup ramai dibicarakan. Kisah ini sempat menginspirasi sejumlah kalangan untuk mencari di mana lokasi “Desa Penari” yang kontroversial tersebut, hingga diterbitkan dalam bentuk novel, dan bahkan akan difilmkan. Kini kisah horror ini juga bisa diikuti dalam bentuk novel visual yang dikembangkan oleh Cas Play.

This slideshow requires JavaScript.

KKN di Desa Penari merupakan kisah horror viral yang dituturkan oleh pengguna akun Twitter bernama @SimpleM81378523. Dalam kisah ini diceritakan kisah pengalaman 6 orang mahasiswa yag tengah menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil di tengah hutan. Tak disangka tugas KKN mereka akan berakhir dengan pengalaman yang tak akan pernah terlupakan bagi para peserta KKN yang tersisa.

Advertisement Inline

Kisah tragedi KKN yang dituturkan ini sendiri hingga saat ini masih diperdebatkan apakah kisah tersebut nyata atau fiksi. Namun menurut penuturnya @SimpleM81378523, kisah ini terjadi di tahun 2009 lalu. Penerbit Bukune telah bekerjasama dengan @SimpleM81378523 untuk mengadaptasi kisah horror viral yang terbagi menjadi 2 sudut pandang: Widya dan Nur ini ke dalam bentuk novel. Sementara itu MD Pictures dan Pichouse FILMS akan mengangkatnya ke dalam bentuk film, yang rencananya akan dirilis pada tahun 2020 mendatang.

@SimpleM81378523 sendiri merupakan sesosok pengguna Twitter misterius yang kerap kali menulis berbagai kisah-kisah horror viral seperti Rumah Rombe, Janur Ireng, Sewu Dino, hingga tentu saja KKN Widya, Nur, dkk di Desa Penari. Banyak dari kisah-kisahnya kerapkali diperdebatkan keabsahannya oleh masyarakat, meski @SimpleM81378523 alias Simpleman cukup sering memberikan embel-embel “kisah nyata” dalam sejumlah kisah-kisahnya. Namun terlepas dari perdebatan tersebut, kisah-kisah horror yang dituturkan Simpleman kerap kali dibaca oleh para pengguna Twitter, bahkan di antaranya menjadi viral.

Versi novel visualnya dapat diunduh melalui Google Play. Simak juga ulasan KAORI atas versi novel cetaknya berikut ini:

Ulasan Novel KKN di Desa Penari: Lebih Detail dan Mudah Dimengerti dari Sebelumnya

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.