BAGIKAN
kamen rider
©Toei • Terebi-Kun

Pada hari Minggu ini (03/11) seri Kamen Rider Zero-One (juga Ryusoulger dan Star Twinkle Precure) diliburkan karena bertepatan dengan hari libur nasional Jepang yang bertepatan dengan hari Kebudayaan Nasional. Meskipun episode terbaru Zero-One baru akan diputar pada hari minggu depan (10 November), namun kini terdapat sebuah bocoran terbaru dari seri Kamen Rider yang bertema AI dan perusahaan ini. Bocoran tersebut menyangkut soal form baru yang sebentar lagi akan muncul di episode ke depannya dan juga beberapa tambahan informasi mengenai film Kamen Rider Reiwa: The First Generation yang akan diputar pada 21 Desember 2019.

Shining Hopper Progrise Key ©Toei • Bandai

 

Cara penggunaan ©Toei • Bandai

Dalam bocoran terbaru itu yang diambil dari katalog Bandai dan Terebi-kun ini, diperlihatkanlah sebuah form baru bagi Kamen Rider Zero-One. Pertama-tama ada form baru Zero-One yang kemungkinan akan muncul di episode bulan Desember nanti. Form ini akan disebut Kamen Rider Zero-One Shining Hopper yang akan menjadi First Upgrade Form Pertama Zero-One di seri ini. Dengan menggunakan Shining Hopper Progrise Key lalu memasukkannya ke dalam Hiden Zero-One Driver maka Aruto Hiden sang protagonis utama bisa dapat mengakses kekuatan dari form ini.

Shining Hopper dan Assault Shining Hopper ©Toei • Terebi-kun
Advertisement Inline

 

Sekilas penampak Zero-One (Assault) Shining Hopper dan Vulcan Assault Wolf versi Toy Candy ©Toei • Bandai

Selain itu ternyata Zero-One juga bisa mengakses bentuk terkuat dari form ini, yang dapat berubah menjadi Kamen Rider Zero-One Assault Shining Hopper yang kemungkinan saja meminjam kekuatan dari form terbarunya Kamen Rider Vulcan Assault Wolf. Form terkuat ini didominasi oleh warna kuning dan juga biru yang sepertinya merujuk pada formnya Kamen Rider Vulcan. Untuk Vulcan Assault Wolf sendiri juga kemungkinan akan ikut memulai debutnya setelah munculnya Zero-One Shining Hopper.

Kamen Rider 001 ©Toei • Terebi-kun

 

Zero 001 vs kembaran palsunya ©Toei • Terebi-kun

Selanjutnya adalah form khusus untuk film Kamen Rider Reiwa: The First Generation nanti dimana sebelumnya sempat disebut Kamen Rider Prototipe Zero-One yang pada akhirnya dalam majalah ini secara resmi menyebutnya sebagai Kamen Rider 001. Form Kamen Rider 001 ini digunakan oleh Aruto Hiden saat dia sedang terdesak akibat kekuatan aslinya telah diambil dan dicuri oleh Time Jacker dan lalu mengubahnya menjadi Another Rider Zero-One. Meskipun kekuatan Zero-One telah dicuri, ternyata Aruto masih bisa berubah dan akhirnya menggunakan Forceriser milik Metsuboujinrai dan Rising Hopper Progrise Key miliknya untuk menghadapi kembaran palsunya itu.

Tim Zi-O ©Toei • Terebi-kun

Lalu di bocoran majalah ini terlihat pula kalau cast Kamen Rider Zi-O akan ikut kembali berperan penting di film Reiwa First Generation sesuai yang diberitakan sebelumnya. Selain Sougo Tokiwa sang protagonis utama Kamen Rider Zi-O ternyata akan ada juga si temannya Sougo seperti Geiz, Tsukuyomi, dan ajudan pribadinya Woz. Mereka juga akan ikut berubah menjadi Kamen Rider untuk ikut membantu Sougo si Kamen Rider Zi-O untuk menguak misteri yang terjadi pada dunia garis waktunya Zero-One dan dunianya.

Bintang tamu ©Toei Company

Di samping itu juga, Toei juga ikut mengumumkan beberapa cast bintang tamu yang juga akan ikut berpatisipasi di film Reiwa First Generation ini. Salah satunya adalah Ex-member Nogizaka46 Rina Ikoma yang akan berperan sebagai Finis, salah seorang Time Jacker yang telah membuat Another Zero-One. Dia pergi ke masa lalu garis waktunya Zero-One saat sebelum terjadinya insiden Daybreak dan lalu merubah sejarahnya supaya insiden itu tidak terjadi. Maka dari itulah akan berdampak buruk pada eksisnya Kamen Rider Zero-One di masa depan nanti. Fakta uniknya Rina Ikoma juga mengungkapkan kalau dirinya sangat menyukai seri Kamen Rider yang dimulai sejak dia menonton Kamen Rider Kuuga. Diantara semua seri dia sangat menyukai seri Kamen Rider W dan dia sangat senang bisa berperan di seri Kamen Rider ini. Dia merasa terhormat bisa menjadi saksi untuk akhir seri era Heisei dan pengawalan dari era Reiwa.

Bintang tamu lainnya adalah Souko Wada (yang nanti juga akan berperan di film Shin Ultraman) yang akan berperan sebagai Humagear Will, sekretaris pribadinya dari CEO Hiden sebelumnya Korenosuke Hiden, kakeknya Aruto. Humagear Will ini mempunyai impian kalau seandainya di dunia ini semua Humagear bisa dapat selalu tersenyum dalam membantu umat manusia. Selain itu Will juga dikatakan sebagai seorang Humagear yang menjadi saksi bisu lahirnya Zero-One. Souko sendiri pun juga merasa senang bisa tampil di film ini, karena sejak lama dia ingin sekali berperan di seri Kamen Rider ini.

Film Kamen Rider Reiwa: The First Generation akan diputar pada tanggal 21 Desember 2019 nanti di Jepang. Adapun cerita singkatnya adalah menceritakan kalau Aruto Hiden kehilangan kekuatannya sebagai Zero-One akibat munculnya sebuah monster misterius bernama Another Rider Zero-One. Bagaimana bisa monster tersebut itu bisa dapat muncul di dunianya dan apa tujuan dari kehadiran monster tersebut?!

Adapun cerita di Kamen Rider Zero-One ini mengisahkan di dunia alternatif, dimana semua pekerjaan manusia pada saat ini tengah dibantu oleh sebuah AI yang disebut HumaGear. Perusahaan Hiden Intelligence yang saat ini dipimpin oleh CEO barunya yang muda, Aruto Hiden yang bertanggung jawab atas semua Humagear saat ini. Meskipun begitu, sebuah kelompok teroris bernama Metsuboujinrai.Net mulai memanfaatkan HumaGear tersebut sebagai alat kehancuran bagi umat manusia. Hal inilah yang membuat Aruto Hiden yang masih baru menjadi seorang presiden perusahaan harus berubah menjadi Kamen Rider Zero-One demi mengungkapkan tujuan dan motif apa dibalik serangan terorisme ini. Disamping itu, Aruto juga akan dibantu oleh anggota A.I.M.S Fuwa Isamu (Kamen Rider Vulcan) dan Yua Yaiba (Kamen Rider Valkyrine) dalam mengungkap misteri dibalik tujuan Metsuboujinrai yang ternyata merupakan sebuah Humagear yang berbeda dari Humagear dari yang biasanya.

Kamen Rider Zero-One tayang setiap hari Minggu di TV Asahi Jepang pada jam 09.00 JST waktu Jepang. Tayang sebelum Kishiryuu Sentai Ryusoulger yang diputar jam 09.30 JST. Baik Zero-One dan Ryusoulger merupakan bagian dari blok mingguan program anak TV Asahi Super Hero Time yang sudah ada sejak 2006.

KAORI Newsline | Sumber: Orends: Range dan Jefusion

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.