BAGIKAN
gin no saji
© Hiromu Arakawa / Gin no Saji vol. 13 - Shonen Sunday

Silver Spoon, komik karya Hiromu Arakawa ini dilaporkan akan segera berakhir dalam 4 chapter lagi. Hal ini dikonfirmasi melalui majalah Weekly Shonen Sunday edisi terbaru di Jepang. Komik yang sempat beberapa kali mengalami hiatus ini akhirnya kini tinggal 4 chapter lagi.

Silver Spoon adalah komik yang berkisah mengenai seorang anak muda bernama Yugo Hachiken yang bercita-cita untuk hidup terpisah dari keluarganya. Ia mengambil kesempatan dengan mendaftar ke sekolah pertanian, yang mensyaratkan mahasiswanya untuk tinggal di asrama. Ia berpikir, dengan bakatnya dalam belajar, tidak akan ada masalah yang timbul tidak peduli jenis sekolah apa yang dia ikuti. Tapi dia terbukti salah. Tumbuh sebagai anak kota yang segalanya serba mudah, kini dia dipaksa untuk beradaptasi dengan kehidupan di tanah pertanian. Nikmati kisah Hachiken, saat ia berusaha untuk bersaing dengan teman-temannya, ahli waris petani yang sudah terbiasa dengan kehidupan keras pertanian.

Dikenal juga dengan judul Gin no Saji, komik ini telah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo. Atas kesuksesannya, komik Silver Spoon pernah diadaptasi menjadi anime oleh rumah produksi A-1 Pictures sebanyak 2 musim. Musim pertamanya ditayangkan pada Juli hingga September 2013, kemudian musim keduanya ditayangkan pada tahun 2014, tepatnya pada bulan Januari hingga akhir Maret. Sebuah adaptasi live action juga sempat dirilis pada bulan Maret tahun 2014.

Advertisement Inline

KAORI Newsline | Sumber: Comic Natalie & Anime News Network

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.