BAGIKAN

Mangaka Hiromu Arakawa baru saja melanjutkan chapter terbaru manganya, Silver Spoon (Gin no Saji) pada 5 Juli lalu. Namun, setelah menerbitkan chapter tersebut ia dikabarkan akan akan hiatus lagi.

Dilansir dari ANN pada Rabu (19/7), majalah mingguan Shonen Sunday dari Shogakukan edisi ke-34 tahun ini mengumumkan bahwa manga Silver Spoon akan kembali hiatus. Manga tersebut tidak akan terbit mulai dari edisi ke-35 majalah komik tersebut yang terbit pada tanggal 26 Juli. Majalah mingguan ini belum bisa memastikan kapan Arakawa akan kembali melanjutkan pengerjaan manga Silver Spoon.

Manga Silver Spoon sebelumnya telah mengalami beberapa kali hiatus sejak terbitnya tankoubon volume ke-13 pada Juni 2015. Arakawa pertama kali hiatus pada Januari 2016, kemudian manga ini kembali berlanjut 8 bulan kemudian (Agustus 2016). Namun, hanya berselang sebulan ia kembali memutuskan untuk hiatus pada September 2016 sebelum manganya terbit kembali terbit dalam majalah Shonen Sunday edisi ke-32 pada 5 Juli lalu

© Hiromu Arakawa / Gin no Saji vol. 13 – Shonen Sunday
Advertisement Inline

Manga Silver Spoon telah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo. Volume ke-13 yang masih merupakan volume terbarunya juga sudah dirilis di Indonesia pada 22 Februari 2017 lalu.

Elex Media Komputindo merangkum sinopsis manga ini sebagai berikut:

Anak muda bernama Yugo Hachiken rupanya bercita-cita untuk hidup terpisah dari keluarganya. Jadi ia mengambil kesempatan dengan mendaftar ke sekolah pertanian, yang mensyaratkan mahasiswanya untuk tinggal di asrama. Ia berpikir, dengan bakatnya dalam belajar, tidak akan ada masalah yang timbul tidak peduli jenis sekolah apa yang dia ikuti. Tapi dia terbukti salah. Tumbuh sebagai anak kota semua-mudah-untuk-didapatkan, dia dipaksa untuk mengungkap kebenaran tidak-terlalu-nyaman tentang kehidupan pertanian. Nikmati kisah Hachiken, saat ia berusaha untuk bersaing dengan teman-temannya, ahli waris petani yang sudah terbiasa dengan kehidupan keras pertanian.

Manga Silver Spoon pernah diadaptasi menjadi anime oleh rumah produksi A-1 Pictures sebanyak 2 musim. Musim pertamanya ditayangkan pada Juli hingga September 2013, kemudian musim keduanya ditayangkan pada tahun 2014, tepatnya pada bulan Januari hingga akhir Maret.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.