BAGIKAN

Sedang membutuhkan novel visual bergenre BL alias Boys Love, dengan rating 18+? Nantikan segera Leodetable Institute! Sebuah novel visual yang juga menggabungkan permainan bergaya RPG karya Erda Enos.

Dalam novel visual ini, pemain akan bermain sebagai Adri, seorang penjahit buta yang kehilangan ingatannya di institut Leodetable. Sebagai Adri, pemain akan diberikan 4 rute dan pilihan pasangan yang berbeda (sesama jenis tentunya!) sembari berlatih mengontrol ilmu sihir yang dimilikinya. Dalam novel visual ini pemain juga akan berhadapan dengan sejumlah mini-game seperti pertarungan bergaya RPG, puzzle, hingga 20 macam ending.

Advertisement Inline

This slideshow requires JavaScript.

Dalam novel visual ini dikisahkanlah sebuah dunia bernama Varr, di mana sihir menjadi sebuah kekuatan yang dikagumi sekaligus ditakuti. Atas ketakutan tersebut, ilmu sihirpun dilarang dan siapapun yang berani melanggarnya akan dihukum mati. Namun rupanya pelarangan tersebut membuat para Dewa marah, hingga mereka mengutus sesosok monster bernama “Magaran” demi “menghukum” umat manusia, hingga akhirnya sejumlah penyihir yang berhasil mengembalikan perdamaian dengan membuat kesepakatan antara manusia dan Dewa: Bahwa siapapun yang memiliki potensi untuk mempraktekkan ilmu sihir akan dikumpulkan dan dilatih mengendalikan kekuatan mereka, sehingga mereka tidak akan membahayakan siapapun, dan Institut Leodetable adalah salah satu tempat di mana para penyihir tersebut dikumpulkan dan dilatih, tersembunyi dari umat manusia.

This slideshow requires JavaScript.

Adalah Adri, sang penjahit buta yang kehilangan ingatannya 5 tahun lalu, dan kini menjadi salah seorang penyihir di Institut Leodetable. Selain dirinya ada juga sejumlah pemuda seperti Saputra, kawan sekamar Adri yang cerewet, dan seringkali ribut dengan Adri setiap hari, Wood sang kapten organisasi murid yang menjengkelkan, hingga Seal dan Rafi yang merupakan teman sekelas Adri.

Suatu hari, Adri dkk menyadari bahwa pemimpin dari Institut Leodetable tengah berupaya untuk menggulingkan penguasa setempat. Demi mencegah niat jahat tersebut, Adri bersama Seal dan kawan-kawan bermaksud melawan pemimpin dari Institut Leodetable, sampai mereka didatangi seorang bocah misterius bernama D-On yang memperingati mereka untuk segera pergi sesegera mungkin.

Akankah Adri akhirnya pergi atau tetap tinggal?

Berikut adalah fitur yang ada di novel visual ini:

Dunia yang bisa dijelajahi secara side scrolling. Terdapat 2 tempat yang bisa dijelajahi: Kota Manche dan Institut Leodetable (5 menara dan sebuah asrama). Temukan semua hal-hal tersembunyi demi memecahkan segala misteri di kisah ini. Selain itu juga terdapat sejumlah aktivitas yang harus dijalani seperti sesi belajar mengajar, pelajaran tambahan, hingga sejumlah side quest, termasuk karakter-karakter NPC yang bisa diajak bicara layaknya game RPG.

This slideshow requires JavaScript.

Interaksi antar karakter ala novel visual pada umumnya. Berhati-hatilah dalam membuat sejumlah pilihan, karena seringkali ada pilihan-pilihan yang menjebak, dan pemain hanya diberikan waktu yang terbatas untuk membuat pilihan. Berkencanlah dengan karakter pilihan masing-masing untuk membuka sejumlah plot cerita yang akan membawa pemain pada lebih banyak misteri dan petualangan.

Sistem pengembangan karakter ala RPG. Bantulah Adri dan kawan-kawan untuk mengembangkan potensi mereka masing-masing.

Sejumlah monster-monster jahat lagi mengerikan siap untuk mengancam!

Tertarik dengan novel visual ini? Saat ini pihak pengembang dari Leodetable Institute tengah menjalankan proyek pendanaan melalui Indiegogo demi pengembangan novel visual ini lebih lanjut. Bagi yang ingin turut berpartisipasi dapat mengunjungi tautan berikut ini.

Adapun bagi publik yang tertarik dapat mencoba memainkan versi demonya, yang dapat diunduh melalui tautan berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.