million live

The Idolm@ster Million Live, salah satu komik dari serial Idolm@ster ini akhirnu telah dirilis di Indonesia melalui penerbit Elex Media Komputindo. Komik ini sendiri ditulis oleh Yuki Monji, diterbitkan di Jepang untuk pertama kalinya pada tahun tahun 2014, dan berjalan sebanyak 5 volume. Kira-kira, seperti apa komik yang diadaptasi dari seri game idol besutan Bandai Namco ini?

Sinopsis

© The Idolm@ster Million Live! / Yuki Monji, Elex Media Komputindo

Dalam komik The Idolm@ster Million Live dikisahkan mengenai seorang idol baru bernama Mirai Kasuga, seorang siswi SMP berumur 14 tahun, di mana ia bertemu dengan seorang idol bernama Shizuka Mogami di atas atap sekolah yang sedang berlatiih dengan penuh semangat. Pertemuan tersebut memberikan takdir baru bagi Mirai yang dahulu memiliki banyak kegiatan klub untuk melihat sekilas mengenai pekerjaan yang bernama “idol” tersebut. Melalui 2 tiket gratis yang didapat dari Shizuka, ia pergi menuju arena teater yang mempertemukan ia juga dengan salah satu idol pendahulu dari seri The Idolm@ster. Dalam komik yang bersettingkan teater 765 Pro ini cerita memang berfokus pada kisah Mirai, tentang bagaimana ia memilih takdir baru sebagai idol dan kisah persahabatan antara Mirai dan Shizuka.

Penceritaan Komik

© The Idolm@ster Million Live! / Yuki Monji, Elex Media Komputindo

Cerita pada komik volume 1 ini yang difokuskan pada kisah Mirai Kasuga sebagai idol baru di tim teater 765 Pro dan kisah persahabatan antara Shizuka Mogami, Tsubasa Ibuki, dan Mirai Kasuga. Komik ini dapat menjadi awalan yang baik bagi para penggemar baru The Idolm@ster di Indonesia untuk melihat kisah dari tim teater dan kepribadian menarik mereka. Namun, di balik semua senyuman tersebut tentunya ada perjuangan yang dialami oleh mereka sebagai idol. Tidak semua pekerjaan dapat berjalan dengan lancar walaupun sudah direncanakan dari awal. Hal itu telah diceritakan dengan baik pada volume 1 ini. Lagu-lagu yang ada di komik The Idolm@ster Million Live ini disajikan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Meski penerjemahannya cukup baik, namun sayangnya seri The Idolm@ster belum pernah secara resmi ditayangkan di TV Indonesia sehingga translasi lirik menjadi bahasa Indonesia akan terasa cukup aneh, terutama bagi merek yang sudah terbiasa dengan lirik bahasa Jepang aslinya.

Advertisement Inline

Penggambaran Komik

© The Idolm@ster Million Live! / Yuki Monji, Elex Media Komputindo

Penggambaran komik ini tersendiri dapat dibilang hampir terasa seperti “membaca anime”, layaknya melihat animasi yang dikemas dalam bentuk komik. Banyak penggambaran yang unik untuk merefleksikan karakteristik khas dari setiap idol, dimulai dari datangnya Matsuri Tokugawa yang unik hingga kebiasaan terjatuh Haruka Amami, semua terasa natural. Dalam sisi penggambaran tersendiri, adegan close-up yang ada cukup memperlihatkan keseriusan dari idol tersebut khususnya sewaktu tampil di atas panggung.

Kesimpulan

© The Idolm@ster Million Live! / Yuki Monji, Elex Media Komputindo

Penggemar akan seri The Idolm@ster tentunya tidak boleh melewatkan untuk tidak membeli komik ini, karenanya kita akhirnya dapat menikmati produk The Idolm@ster secara resmi di Indonesia melalui komik The Idolm@ster Million Live!. Bagi penggemar Mirai Kasuga dan Shizuka Mogami, maka volume 1 ini sangat cocok untuk dibeli karena mereka berdua mendapatkan adegan berbicara lebih banyak. Serta tentunya bila ingin mengetahui darimana Mirai Kasuga dapat masuk ke dalam tim teater 765 Pro maka komik ini dapat menjadi awalan yang bagus.

Volume 1 ini cukup memberikan gambaran umum yang bagus akan seri The Idolm@ster itu tersendiri dan pekerjaan sebagai idol. Kira-kira akan seperti apakah volume selanjutnya?

KAORI Newsline | Oleh Cakra Bhirawa

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.