World of Warcraft: Shadowlands

Sylvanas Windrunner, mantan pimpinan kubu Horde, telah menghancurkan batas antara Azeroth dengan dunia kematian—sekaligus merajut serangkaian kejadian yang mengancam keseimbangan antara hidup dan mati di dunia nyata. Dalam ajang Blizzcon 2019, Blizzard Entertainment mengumumkan World of Warcraft: Shadowlands, ekspansi terbaru dalam game MMORPG paling terkenal oleh Blizzard, di mana para hero Azeroth akan menghadapi keajaiban yang menakutkan di alam baka akibat dari tindakan Sylvanas.

Para pemain World of Warcraft yang memasuki Shadowlands yang melegenda akan menjumpai alam baka yang sedang bergejolak. Dalam keadaan biasa, roh yang baru meninggalkan tubuhnya akan dituntun memasuki akhirat sesuai dengan kelakuan mereka saat masih bernafas, tapi sekarang semua roh disedot ke dalam the Maw, tempat penuh kebengisan bagai neraka jahanam. Dengan tujuan memperbaiki siklus kehidupan dan meruntuhkan rencana jahat Sylvanas, pemain akan menjalin hubungan dengan bangsa Covenants yang menguasai berbagai wilayah dimensi di Shadowlands:

  • Kyrian of Bastion yang tegar, menuntun roh dari dunia nyata ke alam Shadowlands dengan keberanian yang tak tergoyahkan.
  • Night Fae of Ardenweald yang misterius, melindungi roh yang sedang berjuang melewati proses reinkarnasi dari segala bentuk gangguan.
  • Venthyr of Revendreth yang licik, memakan roh-roh yang sombong dan sia-sia dalam dunia kegelapan yang penuh dengan kemewahan yang menyesatkan.
  • Necrolords of Maldraxxus penyuka perang, melatiih pasukan undead yang menjadi baris pertahanan pertama di Shadowlands; dia menghargai siapapun yang berani mati.

Dalam petualangan mereka dalam Shadowlands, para pemain juga akan menghadapi para legenda yang sudah wafat dalam dunia Warcraft®, seperti Uther the Lightbringer, yang dahulunya melawan pasukan kegelapan dan kini menjadi salah satu anggotanya, juga Kael’thas, yang ingin balas dendam melawan musuh lamanya dan masih dikurung di Revendreth karena kejahatan yang dia lakukan selama masih bernafas.

Advertisement Inline

“Shadowlands akan membawa kita ke suatu tempat yang belum pernah dipijak sama sekali dalam dunia Warcraft, dan itu mendebarkan,” kata J. Allen Brack, presiden Blizzard Entertainment. “Saya tak sabar menjelajahi alam baka, bertemu dengan kawan lama, dan membuka bab baru dalam Warcraft saga bersama para pemain.”

 Fitur-fitur World of Warcraft: Shadowlands

Beragam fitur dan aktivitas baru menunggu dimainkan dalam World of Warcraft: Shadowlands. Saat melewati batas antar dua dunia, pemain akan bisa:

  • Menjelajahi Realm of the Dead: Untuk pertama kalinya di World of Warcraft, pemain akan menginjakkan kaki ke dalam Shadowlands dan menikmati keajaiban dan menghadapi kengerian alam baka lima zona baru—Bastion yang gemerlap, Maldraxxus yang dipenuhi bekas peperangan, senja abadi Ardenweald, Revendreth yang mewah, dan Maw yang mengerikan.
  • Dapatkan kekuatan Covenant: Pemain akan mampu menjalin hubungan dengan salah satu dari empat Covenant yang menguasai zona-zona baru Shadowlands, memulai alur cerita mereka dalam ekpansi yang penuh dengan Covenant Campaign Seiring mereka naik level, mereka akan mendapatkan ability baru, termasuk ability khusus class untuk setiap Covenant—dan mengembangkan Soulbind dengan anggota Covenant tertentu, yang akan memberi mereka trait dan bonus khusus karakter tersebut.
  • Panjat Tower of the Damned: Di pusat Maw adalah Torghast, Tower of the Damned, penjara dunia lain yang menahan roh-roh paling jahat di dunia. Sangat replayable dan terinspirasi dari game-game dungeon crawler, hero akan menjelajahi ruangan dan lorong yang selalu berubah untuk melawan para minion the Jailer, penguasa terjahat Torghast. Siapapun yang berhasil menghadapi tantangannya akan berhak mendapatkan harta karun dan membebaskan roh-roh tak bersalah yang terjebak di dalamnya.
  • Setiap Level itu Berarti: Shadowlands akan memperkenalkan sistem leveling baru, yang bertujuan untuk memberikan manfaat dari setiap level yang dicapai. Maks level karakter saat ini di Shadowlands adalah level 50, dan batas selanjutnya adalah level 60.
  • Army of the Dead Bangkit: Untuk menghadapi serbuan Sylvanas di Icecrown, Bolvar Fordragon, bekas paladin yang merebut jubah Lich King untuk melawan kubu Scourge, telah mengangkat para hero dari Azeroth untuk membantu Death Knights of Acherus. Dengan Shadowlands, bangsa pandaren dan sekutu lainnya akan bisa menjadi Death Knight.
  • Meningkatkan Opsi Kustomisasi Karakter: Opsi tampilan baru untuk semua ras akan tersedia saat membuat karakter baru di World of Warcraft (atau mengubah karakter saat ini di barber shop in-game).

Opsi Pre-Order

World of Warcraft: Shadowlands dapat dipre-order secara digital dari Blizzard Shop mulai hari ini, dengan tiga opsi yang dapat diakses oleh semua pemain. Shadowlands Base Edition dipatok dengan harga $39.99 SRP, dengan titik masuk yang lebih rendah daripada beberapa ekspansi terdahulu. Heroic Edition ($59.99) berisi ekspansi, character boost untuk level 120; dan Ensorcelled Everwyrm mount, yang memberi akses menuju quest untuk mendapatkan set transmog Vestments of the Eternal Traveler. Epic Edition ($79.99) berisi Anima Wyrmling pet; efek kosmetik senjata Wraithchill; Eternal Traveler’s Hearthstone, yang didesain dengan efek visual yang unik, dan 30 hari jatah game time, selain semua konten dari Heroic Edition.

Semua bonus dari Heroic dan Epic Editions akan langsung terbuka saat pre-order. Selain itu, pre-order edisi World of Warcraft: Shadowlands manapun akan membuka kemampuan membuat karakter bangsa pandaren dan Death Knights sekutu setelah update konten Visions of N’Zoth untuk ekspansi saat ini, Battle for Azeroth, dalam beberapa bulan ke depan.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.