blizzcon 2019

Tanggal 1-2 November 2019 kemarin, Blizzard Entertainment​ menggelar Blizzcon 2019 di Anaheim Convention Center, California, Amerika Serikat. Pada acara konferensi tahunan ini, Blizzard mengumumkan beberapa update menarik untuk rencana mereka ke depannya.

Diablo 4

Seri Diablo adalah pionir dari genre Action RPG yang pertama kali dirilis pertama kali pada tahun 1996. Melanjutkan sukses dari 2 game sebelumnya, Diablo II (2000) dan Diablo III (2012), di Blizzcon 2019 ini Blizzard mengumumkan seri terbarunya, Diablo IV. Anda bisa melihat cinematic trailernya di bawah ini:

Advertisement Inline

Game Director Diablo 4, Luis Barriga, mengatakan, “kami akan kembali ke gaya original Diablo yang kelam.” Di game keempat ini, ada 3 kelas karakter yang sudah ditunjukkan dari trailer gameplay-nya, yaitu Barbarian, Sorceress, dan Druid.

Anda juga bisa langsung melihat Official Gameplay Trailernya di bawah ini:

Overwatch 2

Sukses menarik lebih dari 50 juta pemain dari seluruh dunia, Blizzard menampilkan Overwatch 2 yang merupakan sekuel dari Overwatch yang dirilis tahun 2016. Perbedaan paling signifikan dari Overwatch 2 ketimbang pendahulunya adalah di misi kooperatif.

Tanpa mengorbankan sisi kompetitifnya, Overwatch 2 akan menyuguhkan gaya permainan baru yang lebih kooperatif seperti Story Mission ataupun Hero Mission.

“Dengan Overwatch 2, kami membangun pengalaman bermain yang kooperatif yang terhubung dengan narasi, sesuatu yang sudah diminta para pemain sejak game seri pertamanya—dan kami sudah ingin mewujudkannya sejak lama,” ungkap J. Allen Brack, presiden Blizzard Entertainment. “Kami tak sabar menceritakan chapter selanjutnya dari kisah game yang menarik ini, dan juga memberi pemain dengan pengalaman co-op yang benar-benar baru yang berpusat pada progres dan kustomisasi hero favorit mereka, dan melakukan hal-hal yang biasanya mereka sukai tentang Overwatch.”

Untuk mendukung mode co-op (PVE) dengan Map yang lebih besar, Blizzard akan menyuguhkan engine baru yang lebih kuat dan peningkatan drastis dari sisi penampilan visual.

World of Warcraft: Shadowlands

Shadowlands adalah ekspansi selanjutnya dari World of Warcraft, yang pertama kali dirilis tahun 2004. Shadowlands yang akan dirilis tahun 2020 ini akan jadi ekspansi paling transformatif sepanjang sejarah game yang menjadi cikal bakal dan inspirasi buat semua game MMORPG di dunia ini.

Ada banyak fitur yang akan diusung oleh Shadowlands seperti zona-zona baru, sistem aliansi baru (yang bernama Covenants), 8 dungeon baru, kustomisasi karakter baru, dan sistem level yang baru.

“Shadowlands akan membawa kita ke suatu tempat yang belum pernah dipijak sama sekali dalam dunia Warcraft, dan itu mendebarkan,” kata J. Allen Brack, presiden Blizzard Entertainment. “Saya tak sabar menjelajahi alam baka, bertemu dengan kawan lama, dan membuka bab baru dalam Warcraft saga bersama para pemain.”

World of Warcraft: Shadowlands dapat dipre-order secara digital dari Blizzard Shop mulai hari ini, dengan tiga opsi yang dapat diakses oleh semua pemain. Shadowlands Base Edition dipatok dengan harga $39.99 SRP, dengan titik masuk yang lebih rendah daripada beberapa ekspansi terdahulu. Heroic Edition ($59.99) berisi ekspansi, character boost untuk level 120; dan Ensorcelled Everwyrm mount, yang memberi akses menuju quest untuk mendapatkan set transmog Vestments of the Eternal Traveler. Epic Edition ($79.99) berisi Anima Wyrmling pet; efek kosmetik senjata Wraithchill; Eternal Traveler’s Hearthstone, yang didesain dengan efek visual yang unik, dan 30 hari jatah game time, selain semua konten dari Heroic Edition.

Hearthstone: Descent of Dragon

Hearthstone juga tak ketinggalan untuk mendapatkan update. Descent of Dragons adalah expansion ketiga dari Hearthstone akan menyuguhkan lebih banyak naga. Akan ada sejumlah mekanisme baru yang dikenalkan dengan expansion ini.

Hearthstone juga akan menyuguhkan mode baru yang diberi nama Hearthstone Battlegrounds yang terinspirasi dari game-game auto battler. Mode Battlegrounds ini sudah bisa dimainkan tanggal 5 November 2019 bagi Anda yang sudah pre-purchase Descent of Dragons, memiliki virtual ticket Blizzcon 2019, ataupun menghadiri Blizzcon 2019 secara langsung. Selepas 1 pekan masa Beta, Battlegrounds akan dirilis resmi pada tanggal 12 November 2019.

StarCraft 2

StarCraft 2 adalah satu-satunya game dari genre RTS (Real Time Strategy) yang masih bertahan scene esports-nya. Seri RTS legendaris yang pertama kali dirilis tahun 1998 ini masih menjadi kiblat dari genre game paling kompleks dan juga mendapatkan update terbaru yang tidak kalah menarik.

Update terbaru untuk StarCraft 2 ada pada mode Co-op-nya. Ada Co-Op Commander baru yang bernama Arcturus Mengsk dan tingkat kesulitan Co-op baru: Brutal+. Pemain Co-op yang merasa tingkat kesulitan Hard dan Brutal masih terlalu ‘mudah’ bisa mendapatkan tantangan baru yang unik. 

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.