Hearthstone: Descent of Dragons

Dalam ajang Blizzcon 2019, Blizzard Entertainment mengumumkan Descent of Dragons, ekspansi terbaru yang berisi 135-kartu untuk game kartu digital free-to-play tersukses, Hearthstone. Peluncurannya pada tanggal 11 Desember, menghadirkan ending yang epik dari cerita Hearthstone yang panjang, akan memberi para pemain dengan kekuatan yang hebat—termasuk kekuatan untuk berubah wujud menjadi Galakrond, naga terkuat di sepanjang sejarah Warcraft®.

Year of the Dragon dimulai dengan Rise of Shadows, dimana pemain diperkenalkan kepada League of E.V.I.L., organisasi misterius yang dipimpin oleh penjahat ternama Archvillain Rafaam. Dalam Saviors of Uldum, organisasi penjahat tersebut mengancam akan melepaskan wabah mematikan, namun para pemain bergabung dengan League of Explorers untuk menyelamatkan dunia. Sekarang, dalam ekspansi Descent of Dragons, kebaikan dan kejahatan akan kembali bertempur untuk menentukan takdir dunia dengan bantuan para naga yang sangat banyak.

League of E.V.I.L. berencana menghancurkan Azeroth dengan menghidupkan Galakrond—Naga terkuat diantara seluruh naga—yang dapat dimainkan dalam berbagai wujudnya di Hearthstone sebagai sebuah set berisikan lima kartu Hero baru. Tersedia untuk kelima “E.V.I.L.” class—Priest, Rogue, Shaman, Warlock, dan Warrior—Galakrond memiliki wujud yang disesuaikan dengan setiap class, masing-masing dengan kemampuan Battlecry dan Hero Power yang berbeda pula. 

Advertisement Inline

Cultist minion dan spell yang memiliki Invoke akan mengaktifkan efek dari Hero Power Galakrond. Invoke beberapa kali akan memperkuat Galakrond ke wujud yang lebih kuat, dimana yang terkuat adalah Galakrond, Azeroth’s End—yang hadir dengan Battlecry yang empat kali lebih kuat disertai dengan claw attack yang sangat kuat. Pemain Hearthstone yang login ketika Descent of Dragons diluncurkan* akan mendapatkan lima kartu Hero Galakrond secara gratis.

Heroic Druid, Hunter, Mage, dan Paladin akan gemetar ketakutan ketika berhadapan dengan Galakrond, atau justru mereka akan menelan ludah dan berani menghadapinya dengan menyelesaikan Sidequests terbaru, yang menyediakan berbagai misi dan hadiah.

“Kami suka mencari-cari ide baru untuk Hearthstone, dimulai dari ceritanya yang luar biasa hingga membuat cara main baru yang seru” ucap J. Allen Brack, presiden dari Blizzard Entertainment. “Descent of Dragons berhasil mewujudkannya. Kami yakin para pemain akan senang menyambut kartu dengan mekanisme gameplay terbaru dalam ekspansi ini.”

Sampai tanggal dirilis, pemain dapat melakukan pre-order dua card pack bundle dari Descent of Dragons: yaitu 60-pack bundle yang disertai dengan kartu golden Legendary dari Descent of Dragons dan card back the Shatterin; dan juga 100-pack Mega Bundle yang berisi bonus yang sama plus hero Warrior Deathwing yang dapat dimainkan. Bundle tersebut dapat dibeli seharga $49.99 dan $79.99; setiap akun hanya dapat membeli satu kali.

INVOKE GALAKROND YANG MAHA KUAT

Arch-Villain Rafaam telah membawa Galakrond ke Azeroth! Galakrond bangkit sebagai 5 kartu Hero dengan 7Mana yang tersedia untuk lima class League of E.V.I.L.–Shaman, Rogue, Priest, Warrior, dan Warlock. Gunakan minion dragon cultist atau spell dengan efek Invoke kapan saja untuk mengaktifkan efek Hero Power Galakrond. Invoke beberapa kali untuk upgrade kartu Hero Galakrond ke dua wujud lain yang lebih kuat. Sebagai hadiah login, pemain akan mendapatkan lima kartu Hero Galakrond gratis.

SATU EKSPANSI BERISI JATAH NAGA SATU TAHUN

Descent of Dragons berisi 10 kartu Legendary Dragon baru; satu kartu di masing-masing class di Hearthstone. Untuk mendukung tema naga, kartu Dragon Breath akan tersedia untuk setiap class yang memberikan bonus tambahan ketika pemain memiliki Dragon.

BERIKAN SAYA SIDEQUEST

Heroic Druid, Hunter, Mage, dan Paladin bisa mendapatkan hadiah berharga dengan menyelesaikan Sidequest baru. Ketika tidak muncul di awal permainan, kamu bisa memiliki dua dari setiap quest dalam deck-mu untuk dimainkan bersamaan dengan Quest dan Sidequest yang lain!

BUNDLE LEBIH BESAR. BERNILAI LEBIH TINGGI.

Sampai diluncurkan, pemain dapat pre-order dua bundle card pack Descent of Dragons: yang pertama adalah bundle 60-pack, yang berisi kartu golden Legendary Descent of Dragons dan card back The Shattering; dan yang kedua adalah Mega Bundle 100-pack, yang berisi bonus yang sama, plus Hero Deathwing. Bundle ini tersedia dengan harga $49.99 dan $79.99; setiap bundle dapat dibeli satu kali. Kedua bundle juga dilengkapi early access untuk Hearthstone: Battlegrounds (baca fact sheet lainnya).

Detil lebih lanjut seputar Descent of Dragons Solo Adventure, akan tersedia pada bulan Januari 2020, dan akan diumumkan di awal tahun depan. Jangan lewatkan beritanya, lihat semua kartu yang akan diungkap pada BlizzCon, dan cari informasi lebih lengkap seputar Descent of Dragons di www.descentofdragons.com.

Bersiaplah memasuki Battlegrounds

Pada BlizzCon® 2019, Blizzard mengumumkan Hearthstone: Battlegrounds, sebuah mode permainan terbaru. Hearthstone: Battlegrounds adalah mode 8-pemain berjenis auto-battler yang menghadirkan 24 Hero yang unik. Setiap pemain akan merekrut minion, meletakkan mereka sesuai strategi, dan menyaksikan mereka bertarung demi membuktikan siapa yang terkuat.

Mode permainan didasarkan pada Hearthstone sebagai pondasi, hanya saja pemain tidak perlu untuk menyusun atau mengatur kembali koleksi kartunya. Hearthstone: Battlegrounds akan tersedia untuk seluruh pemain ketika memasuki open beta pada hari Selasa, 13 November 2019. 

Dimulai dari Descent of Dragons, seluruh pemain akan mendapatkan akses gratis ke Hearthstone: Battlegrounds. Walaupun tidak berhubungan dengan Hearthstone itu sendiri, para pemain akan dapat membuka fitur bonus setiap kali mendapatkan card pack dari ekspansi terbaru (dimulai dari Descent of Dragons). Termasuk pack gratis, yang didapatkan dengan gold in-game, ataupun yang dibeli menggunakan uang. Pada pack ke-10, pemain dapat mengakses stat-tracking yang lengkap untuk Hearthstone: Battlegrounds (akan dirilis setelah beta test); Pada pack ke-20 pemain dapat memilih salah satu dari 3 Boss di awal permainan; dan pada pack ke-30, pemain akan bisa berkomunikasi dengan lawannya menggunakan emote system.

APA ITU HEARTHSTONE: BATTLEGROUNDS?

Hearthstone: Battlegrounds adalah cara baru untuk bermain Hearthstone—mode auto-battler dengan 8-pemain yang cepat dan mudah dimainkan. Sebagai seorang Hero, kamu akan merekrut berbagai jenis minion. Pikirkan strategi dan tentukan formasimu, lalu saksikan pertempuran hingga Boss terkhuat berdiri di atas tumpukan mayat lawan-lawannya!

BERTARUNG SEBAGAI 24 HERO UNIK

Di tengah Hearthstone: Battlegrounds terdapat para hero yang unik, 24 karakter dari sepanjang sejarah Hearthstone telah dipilih, termasuk Ragnaros the Firelord, Millificent Manastorm, dan The Lich King. Kamu akan memilih dan memainkan salah satu diantara dua Hero di awal permainan, jadi pilihlah dengan bijak! Setiap hero memiliki power yang berbeda-beda, dan tergantung  situasinya, mungkin itu akan menjadi rahasia kemenanganmu.

BAGAIMANA CARA MAINNYA?

Setiap ronde dimulai dengan fase Recruit, dimana kamu bisa merekrut minion dan menentukan posisinya fase Combat tiba. Jika minionmu berhasil survive di akhir pertempuran,kamu dianggap menang pada ronde tersebut dan minion-mu akan memperkuat attack-mu sebelum memberi damage pada musuh.

Perjuanganmu mencapai posisi teratas dimulai dengan menggunakan gold untuk merekrut minion dari Bartender Bob di Tavern. Dimulai dengan 3 gold coin untuk digunakan pada minion Tier 1 yang terbagi ke seluruh pemain lainnya. Kamu akan menerima coin tambahan setiap rondenya sampai hingga maks 10 gold coin per rondenya.

Tersedia beragam strategi yang dapat digunakan selama fase Recruit, karena kamu harus mengatur uang dan menentukan kapan waktuunya merekrut minion, kapan waktunya menjual mereka demi coin, dan kapan waktunya menggunakan coin untuk refresh daftar rekrut. Kamu dapat mengunci board dengan gratis untuk ronde berikutnya, kamu juga dapat upgrade Tavern untuk merekrut minion yang lebih kuat.

Tavern Tier sangat berperan dalam game ini, seperti meningkatkan damage yang kamu berikan setiap kamu memenangkan sebuah ronde, menambah jumlah minion yang kamu pilih pada fase Recruit, dan digunakan untuk merekrut minion yang lebih kuat. Minion Tier 6 berisi beberapa kartu terkuat yang ada dalam game. Biaya yang dibutuhkan untuk upgrade Tavern akan berkurang setiap ronde-nya, tapi jangan menunggu terlalu lama, atau musuh-mu akan jauh berada diatasmu ketika mereka mulai merekrut minion yang kuat

Menguasai fase Recruit adalah kunci kemenangan di Battlegrounds. Bentuk Triple—dengan merekrut tiga minion yang sama—menggabungkan mereka menjadi Golden minion yang lebih kuat, disertai dengan kesempatan untuk mendapatkan minion gratis. Efek Battlecry milik minion akan aktif pada fase Recruit, sehingga kamu harus memutuskan apakah ingin menjual minion dan membuka ruang untuk minion yang lebih kuat, atau membiarkan mereka untuk membentuk Triple.

Fase Auto Combat tidak dapat diprediksi, namun pemain yang hebat akan menemukan berbagai jalan untuk memanfaatkan sinergi, posisi Deathrattle yang tepat, dan power setiap Boss yang unik untuk mencapai kemenangan.

BAGAIMANA CARA BERGABUNG?

Versi demo Hearthstone: Battlegrounds dapat dimainkan di show floor BlizzCon dan akan hadir sebagai mode game gratis untuk seluruh pemain Hearthstone setelah Open Beta pada hari Selasa, 13 November. Pemain yang membeli card pack Descent of Dragons, termasuk pack gratis dan yang dibeli menggunakan in-game gold maupun uang, akan mendapatkan bonus Battlegrounds yang keren. Setelah membeli 10 pack, pemain dapat membuka stat-tracking lengkap di Hearthstone: Battlegrounds (dijadwalkan rilis setelah beta test); Pada pack ke-20 pemain dapat memilih salah satu dari tiga Boss di setiap awal permainan; dan pada pack ke-30, pemain akan bisa taunt atau berkomunikasi dengan lawan menggunakan sistem emote.

Tidak memerlukan Collection untuk bermain!

Untuk info lebih lengkap seputar Descent of Dragons, kunjungi www.descentofdragons.com, dan terus nantikan informasi seputar Battlegrounds.

*Terbatas satu set berisi lima kartu Hero Galakrond per akun. Login sebelum tanggal 31 Maret 2020 untuk mengambilnya.

Fitur bonus akan dibuka selama periode waktu tertentu dan akan direset setiap ekspansi Hearthstone yang baru diluncurkan.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.