Group Stage AOV International Championship (AIC) 2019 telah usai diselenggarakan pada tanggal 11 November kemarin. Total 8 Tim AOV terbaik dunia berhasil melangkah ke babak Perempatfinal dan semakin siap untuk memperebutkan total hadiah sebesar 500 ribu dolar amerika (setara dengan 7 miliar rupiah). Tim Indonesia yang diwakili oleh EVOS Esport merupakan salah satu dari delapan tim tersebut setelah menuntaskan Group Stage di posisi keempat dengan 4 kemenangan dan 6 kekalahan.

Kedelapan tim tersebut akan bertanding di babak Perempatfinal pada tanggal 14-17 November 2019 mendatang. Kalian bisa menyaksikan keseruan pertandingan AIC 2019 melalui Live Streaming di link berikut: Channel YouTube Garena AOV Indonesia.

Advertisement Inline

Dari Grup A, 4 tim yang berhasil lolos adalah Hong Kong Attitude (Chinese Taipei), HTVC IGP Gaming (Vietnam), ahq e-Sports Club (Thailand), dan EVOS Esports (Indonesia). Sedangkan dari Grup B adalah Buriram United (Thailand), Team Flash (Vietnam), One Team Esports (Chinese Taipei), dan Unsold Stuff Gaming (Jepang).

Pada babak Perempatfinal AIC 2019 nanti, EVOS Esports akan melawan pemuncak klasemen Grup B, yaitu Buriram United. Tim asal Thailand tersebut tentu tidak bisa dianggap remeh, karena mereka menuntaskan babak Grup dengan mengantongi 9 kemenangan dan 1 kekalahan. Kedua tim akan bertarung pada tanggal 16 November 2019 pukul 12:00 WIB dengan menggunakan format pertandingan Best of 7 (BO7) dan Global Ban Pick.

Terkait lawannya tersebut, Jungler EVOS Esports, Satria “Wiraww” Adi Wiratama meminta rekan-rekan satu timnya untuk terus waspada. “Menurut aku seluruh pemain dari Buriram United itu harus diwaspadai. Jungler mereka, Sanpett FirstOne Marat bisa menjadi pemain yang paling berbahaya. Dia memiliki kemampuan mekanik yang sangat baik dan bisa menjadi pemimpin bagi seluruh rekannya,” ujar Wiraww saat ditemui langsung di Bangkok, Thailand.

Masuknya EVOS Esports ke babak Perempatfinal tentunya tak lepas dari dukungan Challengers yang ada di Indonesia. Di saat yang bersamaan, Wiraww pun mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang tak pernah lelah memberikan dukungan kepada pemain Tim Indonesia. “Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung EVOS di turnamen AIC 2019. Dukung kami terus ya, karena dukungan kalian sangat berarti bagi kami,” tutup Wiraww.

Untuk meningkatkan keseruan dalam menyaksikan pertandingan AIC 2019, terdapat fitur Player Point of View (POV) yang bisa kalian gunakan dan melihat secara langsung bagaimana para Pro Player bermain di turnamen internasional. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menggunakan fiturnya saat menonton Live Streaming AIC 2019.

Babak grand final AIC 2019 akan berlangsung pada tanggal 24 November 2019 mendatang. Saat ini tersisa 8 tim yang akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa merebut titel juara dan juga membawa pulang total hadiah sebesar 500 ribu USD, atau setara dengan Rp 7 miliar. Jangan lupa untuk terus dukung Tim Indonesia di AIC 2019!

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.