Pada tahun 2015 lalu, komite produksi dari anime Noragami Aragoto sempat meminta maaf pada para fans melalui rilis pers. Permintaan maaf tersebut disebabkan karena salah satu musik latar dari anime tersebut ternyata menggunakan suara azan.

Baru-baru ini, kejadian serupa kembali terulang. Melalui akun twitternya, salah satu fans dari Jazirah Arab menemukan bahwa salah satu musik latar dari anime Kimetsu no Yaiba yang berjudul 竈門炭治郎~次の地へ (Tanjiro Kamado~Connect) ternyata mengandung suara azan. Berbagai musik latar yang ada di anime ini digarap oleh komposer Go Shiina. Fans dengan akun @kamel418 tersebut secara baik-baik meminta agar lagu tersebut diperbaiki agar tidak menginggung perasaan umat muslim yang juga menyaksikan anime tersebut. Dia juga menjelaskan mengapa suara azan merupakan hal yang sangat sensitif bagi pemeluk agama Islam dan sebaiknya tidak digunakan di lagu tersebut.

Advertisement Inline

Kimetsu no Yaiba adalah serial anime yang diadaptasi dari serial manga yang dikarang oleh Koyoharu Gotouge. Animenya sendiri diproduksi oleh studio Ufotable dengan disutradarai oleh Haruo Sotozaki (Tales of Zestiria The X) yang juga menulis naskah ceritanya.

Hingga berita ini ditulis, cuitan tersebut sudah di-retweet lebih dari 600 kali. Hingga artikel ini naik muat, belum ada tanggapan dari pihak studio Ufotable dan staf anime Kimetsu no Yaiba mengenai hal ini.

KAORI Newsline

 

3 KOMENTAR

  1. Untuk warga Indonesia jangan barbar
    Kalian rata2 cuma penikmat anime bajakan sama seperti ane
    So… Jgn asal judge
    Emangnya kalian support devnya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.