Memuat Suara Adzan, Komite Produksi Noragami Aragoto Meminta Maaf

2

ogp_2015120500411119cs

Beberapa waktu lalu, jagad internet sempat dihebohkan dengan salah satu soundtrack dari seri anime Noragami Aragoto. Pasalnya, soundtrack yang berjudul Push Button tersebut memuat suara adzan, atau seruan untuk beribadah bagi umat muslim yang digabungkan dengan irama musik trance. Tak lama berbagai bentuk reaksi pro dan kontra dari netizen pun muncul di internet mengomentari soal lagu ini.

Pihak komite produksi dari seri anime Noragami Aragoto ini pun akhirnya angkat bicara terkait persoalan ini. Melalui dokumen press release resmi yang dikeluarkan belum lama ini, pihaknya meminta maaf kepada umat muslim atas lagu Push Button tersebut. Dalam dokumen tersebut, pihak komite produksi mengaku tidak ada niatan untuk melakukan penghinaan maupun menyudutkan umat muslim dengan penggunaan suara adzan tersebut.

Ditambahkan pula bahwa dalam penggunaan suara adzan tersebut, pihak komite produksi Noragami Aragoto tidak ada yang mengetahui apa arti dan makna dari lafal yang digunakan di lagu Push Button tersebut. Karena kekurangan pengertian akan hal tersebut maka menimbulkan banyak kesalah pahaman di mata umat muslim.

noragami2

Komite produksi seri anime Noragami Aragoto juga meminta maaf kepada seluruh umat muslim dan pihak-pihak yang terkait atas kejadian ini. Ke depannya pihak produksi akan lebih memperhatikan hal-hal secara rinci agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Sebagai buntut dari ucapan permintaan maaf tersebut, pihaknya kini telah menarik pengiriman dan stok dari CD Noragami Aragoto Original Soundtrack Noragami no Oto 2 yang memuat lagu Push Button tersebut. Sebelumnya CD ini sudah dijual ke pasaran di Jepang pada tanggal 25 November lalu. CD Soundtrack ini dirilis oleh pihak Avex Pictures.

KAORI Newsline

2 KOMENTAR

  1. Eits! Tunggu jangan dulu men-judge para Komposer lagu NORAGAMI ARAGATO setelah membaca post ini.

    Mereka juga manusia lho dan saya paham tekanan yang mereka terima.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.