Spin-Off Manga Terbaru Tokyo Mew Mew Diumumkan, Akan Bertema Mahou Shounen?

0
Tokyo Mew Mew

Kabar gembira bagi para penyuka seri Tokyo Mew Mew, khususnya bagi para cewek. Karena spin-off manga terbaru dari Tokyo Mew Mew akhirnya telah diumumkan. Pengumuman ini merupakan sebuah bentuk perayaan dari serial Tokyo Mew Mew yang diterbitkan untuk pertamakalinya di majalah manga Nakayoshi sejak tahun 2000 lalu. Uniknya spin-off terbaru Tokyo Mew Mew ini tampil beda dan lebih “fresh” dibanding dua prekuel sebelumnya (Tokyo Mew Mew dan Tokyo Mew Mew A la Mode).

Advertisement Inline

Diumumkan oleh Kodansha dan Nakayoshi pada 27 November 2019 lalu, spin-off manga terbaru ini akan diberi judul Tokyo Mew Mew Ore (bisa dibaca Au lait) yang kali ini akan berfokuskan pada kelompok pembela kebenaran beranggotakan para cowok-cowok tampan dengan tema binatang (sama seperti anggota Tokyo Mew Mew yang cewek). Tema Mahou Shoujo tapi cowok, alias Mahou Shounen sendiri bukanlah tema baru di Jepang sana, apalagi dengan hadirnya beberapa seri manga dan anime yang bertema Mahou Shounen seperti contohnya Cute  High Earth Defense Club Love series ataupun Mahou Shoujo Ore. Baik kedua seri tersebut sama-sama dibintangi para cowok tampan (dan juga kekar) sebagai seorang pelindung dan pembela kebenaran yang menggunakan kekuatan sihir sebagai sumber kekuatannya.

Serialisasi manga spin-off ini akan diterbitkan langsung di majalah Nakasyoshi pada tahun 2020 nanti dengan 62 chapter halaman dilengkapi dengan cover depan yang berwarna. Madoka Seizuki akan menggarap spin-off ini. Tokyo Mew Mew sendiri merupakan sebuah serial manga yang dirilis di Jepang pada tahun 2000. Karena kepopulerannya seri manga ini akhirnya diadaptasi menjadi seri anime yang ditayangkan di TV Tokyo pada tahun 2001 sampai 2002. Adapun cerita dari Tokyo Mew Mew ini dikisahkan mengenai sebuah kelompok pembela kebenaran bernama Tokyo Mew Mew yang beranggotakan para 5 cewek cantik bertema binatang. Mereka harus melindungi bumi ini dari ancaman sekelompok alien meresahkan yang ingin menginvasi bumi, dan menjadikan bumi sebagai tempat kedua mereka. Disamping sebagai pembela kebenaran, Tokyo Mew Mew yang dipimpin oleh Ichigou dan kawan-kawannya ini juga memiliki pekerjaan sampingan sebagai seorang pelayan toko di sebuah kafe. Seri animenya pun juga pernah tayang di Indonesia pada channel SCTV dan Spacetoon.

KAORI Newsline | Sumber: Nakayoshi dan Anime News Network

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.