SEA Games 2019 menjadi penanda debut esports sebagai cabang olahraga bermedali dalam kompetisi yang disetujui oleh Komite Olimpiade Internasional dan menyorot ketertarikan Asia Tenggara terhadap olahraga ini. Dua dari enam judul esports dalam SEA Games, game kartu strategi Hearthstone dan game real-time strategy StarCraft II, berasal dari pengembang dan penerbit software ternama, Blizzard Entertainment.

Rama Ariangga ‘DouAhou’ Akbar dan Hendry ‘Joth703’ Handisurya adalah atlet Indonesia untuk Hearthstone, sementara Emmanuel ‘Quantel’ Enrique dan Dani Bondan ‘Deruziel’ Lukman akan menjadi perwakilan dari Indonesia untuk StarCraft II. Mereka dipercaya oleh IESPA untuk menjadi perwakilan Indonesia berdasarkan prestasi mereka. Joth703 adalah pemenang medali perak untuk Hearthstone dalam Asian Games 2018, sementara DouAhou telah memenangkan berbagai turnamen lokal dan internasional. Deruziel dan Quantel masing-masing merupakan pemenang StarCraft II World Esports Games pada tahun 2017 dan 2019.

akg games sea games 2019

Advertisement Inline

“Kami merasa sangat bangga dapat dipercaya untuk menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang olahraga paling bergengsi di Asia Tenggara. Kampanye ini akan menjadi pengingat untuk kami bahwa seluruh Indonesia mendukung kami sekaligus menjadikannya sebagai motivasi kami dalam menghadapi lawan yang tangguh. Kami sangat bersemangat dan tidak sabar untuk kompetisi ini dan kami akan mengerahkan seluruh kemampuan kami”, ucap Hendry ‘Joth703’ Handisurya mewakili para atlet.

Untuk mendukung para atlet, para fans dapat mengunjungi www.akggames.com/seagames dan www.instagram.com/akggames.id/ untuk meninggalkan pesan inspiratif dan dukungan menggunakan tagar #AKGSEAGames. Para fans juga dihimbau untuk mengikuti kanal media sosial AKG Games di facebook.com/akggames atau instagram.com/akggames.id untuk memenangkan hadiah menarik. Kampanye media sosial ini akan berakhir pada 10 Desember 2019.

AKG Games telah memulai rangkaian kegiatan untuk mendukung para atlet SEA Games Indonesia. Termasuk dengan memberangkatkan atlet StarCraft II yaitu Deruziel dan Quantel ke Seoul-Korea Selatan untuk menjalani bootcamp yang dilatih oleh pemain Starcraft yang sudah berpengalaman yaitu Jake ‘NoRegreT’ Umpleby selama satu minggu. 

“Kampanye ini adalah bagian dari inisiatif AKG Games untuk memperkuat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap esports dan mengajak masyarakat untuk ikut menjadi bagian dari SEA Games. Kami berharap gerakan ini dapat menjadi pengingat untuk seluruh atlet bahwa Indonesia akan selalu mendukung mereka dalam perjuangan mereka di Manila,” ucap Felix Huray, General Manager, AKG Games. “AKG Games berharap yang terbaik untuk para atlet dalam SEA Games yang akan datang!”

Kompetisi esports SEA Games 2019 akan berlangsung di Filoil Flying V Centre, San Juan, Metro Manila pada tanggal 5 hingga 10 Desember 2019.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.