Sambut Adaptasi Manga Angry Birds

0

Siapa tidak kenal dengan Angry Birds? Game smartphone besutan Rovio ini telah berhasil mendulang sukses dan menjadi fenomena tersendiri di tahun 2010 lalu. Hingga saat ini, sudah tidak terhitung lagi berapa jumlah unduhan game yang satu ini karena popularitas nya yang luar biasa.

stella_main_campaign

Sebuah game terbaru dari Angry Birds dikonfirmasi akan rilis pada bulan ini. Game terbaru ini menampilkan karakter burung yang berbeda dari yang ada di game sebelumnya. Burung perempuan berwarna Pink bernama Stella dipilih menjadi karakter utama dalam game ini.

Dan bagi anda penggemar game burung yang satu ini, game kegemaran anda kini diadaptasi menjadi sebuah manga (komik Jepang). Adalah Hiyoko Hatano, yang mengerjakan manga berjudul Stella : Nana to Mahou no Eitango  (Stella : Nana and the Magical English Words). Serialisasi komik ini dimuat dalam majalah bulanan Nakayoshi, yang berisikan manga shoujo terbitan Kodansha. Untuk edisi bulan Oktober dari majalah Nakayoshi, akan mulai memuat komik Angry Birds ini.

Advertisement Inline

angry birds manga

Seperti judulnya, kisah dalam komik ini menceritakan Stella, sang burung berwarna pink yang merupakan salah satu karakter dalam game Angry Birds, dan seorang anak perempuan asal Jepang bernama Nana. Nana merupakan seorang siswi yang baru saja pindah sekolah ke luar negeri. Namun karena keterbatasan nya dalam memahami bahasa Inggris, ia jadi tidak bisa berkomunikasi dan mengakrabkan diri dengan teman-teman di sekolahnya. Suatu hari, seekor burung pink bernama Stella mendatangi Nana. Stella pun memberitahu Nana bahwa ia harus menemukan berbagai kartu yang bertuliskan kata-kata dalam bahasa Inggris untuk dapat menyelamatkan sekolah tempat Nana belajar.

Komik ini selain untuk hiburan juga ditujukan sebagai bahan edukasi. Karena pada setiap edisinya, Nakayoshi akan menyediakan pelajaran bahasa Inggris dan menampilkan kata-kata bahasa Inggris yang muncul dalam komik Stella tersebut.

KAORI Newsline | sumber

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.