dunia games league 2020

Setelah sukses menggelar event Dunia Games League 2019 dengan game Mobile Legends sebagai game yang dipertandingkan, Telkomsel melalui Dunia Games akhirnya menggelar kembali event Dunia Games League untuk kedua kalinya dengan tajuk Dunia Games League 2020. Sjang esports ini akan berbeda dari event sebelumnya dan juga tentunya akan hadir dengan format baru.

Game yang akan dipertandingkan di Dunia Games League 2020 juga berbeda dengan tahun lalu, di ajang ini akan membawa game PUBG Mobile sebagai main event di edisi kedua ini dengan menggandeng Tencent dan PUBG Souteast Asia juga. Event Dunia Games League 2020 akan menghadirkan para gamer di seluruh Indonesia dengan total hadiah sebesar Rp 1.6 Milyar dan juga menargetkan 1 juta online views dari 2.000 pertandingan dan 2.000 jam produksi penayangan selama berlangsungnya ajang ini.


Di ajang Dunia Games League 2020 akan dibagi menjadi 4 kategori yang terdiri dari :

Advertisement Inline
  • Kualifikasi Amatir: Kualifikasi ini akan diadakan secara serentak di 122 kota dan 4 tim terbaik akan dipertandingkan di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada Akhir Februari 2020. Registrasi kualifikasi amatir sudah dimulai pada awal Desember 2019 dan mulai berkompetisi pada awal Januari 2020.
  • Kualifikasi Kampus: Kualifikasi akan berlangsung di 64 kampus se-Indonesia dan 4 tim terbaik menuju grand final yang akan dipertandingkan bersamaan dengan grand final Dunia Games League 2020. Registrasi kualifikasi kampus akan dibuka pada awal Desember 2019.
  • Kualifikasi Pro: Dunia Games akan mengundang 16 tim Esport terbaik di Indonesia yang akan dipertandingkan mulai pertengahan Januari dan ditayangkan live di https://dgl.duniagames.co.id. Akan ada 8 tim terbaik dari Kualifikasi Pro Dunia Games dan mereka akan dipertandingkan di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada Akhir Februari 2020.
  • Kualifikasi Online: Kualifikasi ini ditargetkan akan mencapai 1000 tim, dimana 4 tim terbaik akan mendapatkan wild card untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada Akhir Februari 2020. Registrasi Kualifikasi Online Dunia Games dimulai pada awal Januari 2020 dan akan bertanding di awal Februari 2020.
    Perlu diingatkan: Bagi peserta yang masih duduk di bangku sekolah (SMP/SMA) pada saat babak semi-final dan final peserta harus mendapatkan surat persetujuan dari orang tua untuk mengikuti ajang tersebut, atau orang tua peserta bisa mendampingi peserta selama ajang tersebut berlangsung dan memberi dukungan juga.

Dunia Games League 2020 akan diikuti lebih dari 25.000 peserta yang terbagi dari 7.500 tim esports yang akan bertanding demi mendapatkan total hadiah sebesar Rp 1.6 Milyar. Untuk pendaftaran Dunia Game League bisa diakses secara online melalui situs https://dgl.duniagames.co.id sampai tanggal 31 Desember 2019.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.