Mashin Sentai Kirameiger
Mashin Sentai Kirameiger ©Toei • Terebi-Kun

Beberapa waktu yang lalu, Toei Company telah mendaftarkan nama seri Super Sentai terbaru untuk tahun 2020 di pendaftaran hak paten dan merek Jepang untuk menggantikan Kishiryuu Sentai Ryusoulger yang saat ini masih tayang. Nama seri sentai terbaru itu akan berjudul Mashin Sentai Kirameiger. Sesuai judulnya, sebagian orang dan fans berspekulasi kalau seri Sentai terbaru ini akan bertema gaib dan ada yang menyangkut pautkan dengan jin (disimpulkan begitu karena kata Mashin bisa disebut juga Majin dalam katana Jepang). Namun, ada juga yang berspekulasi kalau serinya ini akan bertema kendaraan dan menyangkut dengan mesin-mesin mobil. Dan sepertinya prediksi para fans soal tema kendaraan yang terwujud.

Diambil dari scan majalah Katalog mainan Terebi-kun edisi bulan Desember ini, diperlihatkan kalau wujud asli dan penampakan dari Mashin Sentai Kirameiger. Terlihat jelas sekali kalau seri Sentai terbaru ini akan bertema kendaraan, lengkap dengan motif batu permata sebagai secondary design. Percaya atau tidak, desain kostum dari Kirameiger ini mengingatkan kita pada desain kostum Sentai jaman zulu yang juga bertema kendaraan dan mobil seperti Turboranger dan Carranger (yang juga disebut sebagai Power Rangers Turbo untuk adaptasi Amerika). Selain  menampilkan penampakan dari desain kostum mereka, di dalam majalah tersebut dijelaskan kalau para Kirameiger berubah dengan menggunakan sebuah alat berbentuk jam tangan bernama Kiramachanger yang ditenagai oleh KirameStones dan KiraMental. Jam tangan tersebut juga mempunyai 4 mode, yaitu sebagai Changer (alat berubah), Mecha Summoner (memanggil zord/mecha), Communicator, dan Searcher.

Mashin Sentai Kirameiger
Kiramei-Red dan Kiramachanger-nya ©Toei • Terebi-Kun

Di samping itu, Kirameiger juga dilengkapi oleh senjata pemungkas bernama KirameiShot, KirameiBullet, dan KirameiSword. Dengan menggabungkan dua senjata KirameiShot dan KirameiSword, maka akan terbentuk sebuah senjata baru bernama KirameiBuster yang mungkin akan digunakan sebagai serangan terakhir melawan para monster. Sejauh ini belum ada penampakan dari mecha dan kendaraan utama dari si Kirameiger ini.

Advertisement Inline
Diperlengkapi dengan KirameiShot/KirameiBullet ©Toei • Terebi-Kun
Mashin Sentai Kirameiger
Diperlengkapi oleh KirameiSword ©Toei • Terebi-Kun

Uniknya, di seri Sentai terbaru ini mungkin menjadi yang kedua kalinya sejak Kyuuranger di mana anggota yang hijaunya adalah seorang perempuan. Menurut rumor yang beredar saat ini, banyak yang mengatakan kalau seri Sentai ini akan beranggotakan para siswa-siswi sekolah menengah atas, persis seperti Turboranger dan Megaranger dulu. Tapi yang namanya rumor bisa saja salah, jadi kita harus menunggu kepastian dari pihak Toei untuk konfirmasinya.

Saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai cast, staf, dan jalan cerita seri Mashin Sentai Kirameiger yang akan tayang pada tahun 2020 ini.

KirameiBuster!!! ©Toei • Terebi-Kun

Mashin Sentai Kirameiger dirumorkan akan muncul sebagai kameo di film Ryusoulger Vs. Lupinranger Vs. Patranger yang akan tayang Januari tahun depan. Serinya sendiri djadwalkan akan tayang pada tanggal 8 Maret 2020 berdasarkan artikel yang tercantum pada katalog tersebut .

KAORI Newsline | Sumber: Jefusion

1 KOMENTAR

  1. min ini seri sentai dengan ranger hijau perempuan ketiga walaupun hanya muncul di v-cinema tapi ranger hijau pertama adalah midoranger dari shuriken sentai ninninger yang orangnya di perankan sama seiyu megumi han

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.