Hololive Siap Ramaikan Belantika Vtuber Indonesia, Buka Audisi di Indonesia

4
hololive indonesia
© 2019 cover corp.

Hololive, agensi youtuber virtual alias Vtuber terkemuka asal Jepang ini siap meramaikan belantika Vtuber di Indonesia. Saat ini mereka tengah membuka audisi bagi insan-insan dari Indonesia dengan pengalaman streaming (game, bernyanyi, pencipta konten, dll), dan tertantang untuk menjadi Vtuber di Indonesia. Nantinya yang lolos audisi akan dibuatkan karakter original untuk mendukung kegiatan Vtuber mereka.

Hololive adalah proyek Agensi Vtuber yang dikembangkan oleh Cover Corporation. Agensi ini populer tidak hanya di Jepang tetapi juga di Tiongkok, dengan lebih dari 2,7 juta penggemar di Youtube dan lebih dari 3,5 juta penggemar di Bilibili.

Pihak Hololive juga menjanjikan akan mendesain karakter original yang didesain oleh ilustrator populer, dan hanya dapat digunakan oleh para pemenang audisi yang terpilih nanti. Mereka juga akan menyediakan dan membuat model Live 2D untuk mendukung kegiatan Vtuber yang bersangkutan. Tidak hanya itu, peserta audisi juga akan disupport dengan dipinjamkan iPhone XR secara gratis sebagai fasilitas untuk Live Streaming. Bila diperlukan, bahkan akan didukung untuk membeli PC dengan spesifikasi tinggi melalui crowdfunding.

Berikut adalah syarat-syarat peserta audisi:

  • Dapat terus-menerus live streaming secara berkala selama lebih dari 1 tahun.
  • Dapat live streaming 3x dalam seminggu. (Pelajar/Pekerja, streaming dapat dilakukan setelah pulang sekolah/kerja, saat hari libur pun OK)
  • Mempunyai pengalaman streaming game, bernyanyi, ilustrasi, dll.
  • Dapat berbicara bahasa Indonesia, lebih disukai yang bisa bahasa Inggris maupun Jepang.
  • Usia 18 Tahun ke atas.

Audisi telah dibuka sejak tanggal 27 Desember 2019 lalu. Bagi peserta yang terpilih akan dihubungi langsung melalui pihak agensi, dan akan diwawancara tahap awal melalui telepon. Kemudian peserta yang beruntung akan mengikuti wawancara tahap akhir yang akan diselenggarakan di Jakarta, Indonesia.

Tertarik? Daftarkan dirimu melalui tautan berikut ini: https://www.hololive.tv/indonesia?fbclid=IwAR09MnMSCp294iBGsRE8j-9CbDPp53MxzT01qP9WS7s9LE6fjDFrYGfWNws

KAORI Newsline

4 KOMENTAR

  1. Wait jadi gk ada persyaratan khusus cewek??? Wah nanti bakal ada hode dong, jangan2 di hololive jepang gk semua cewek?? Waduhhh 😥😥

    • Kan vtuber itu cuma pakai avatar sebagai pengganti diri mereka di depan kamera, bro. Kalau suaranya sih biasanya masih suara asli mereka, kecuali yg memang kedengeran seperti suara robot/mesin. Itu patut dipertanyakan.

    • Hololive itu idol project, jadi yg mau ikut ya cewek. Beda kalo nijisanji, banyak vtuber cowo di sana. Yg patut dipertanyakan itu vtuber yg sifatny independen.

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.