akhir tahun bussway gratis
Bus Transjakarta (KAORI Nusantara/Farouq Adhari)

Malam pergantian tahun adalah hari yang paling ditunggu seluruh masyarakat, baik didalam negeri, maupun luar negeri. Tak terkecuali di Jakarta. Momen malam ini sendiri akan dirayakan dengan car free night.

Khawatir tidak dapat pulang di momen malam akhir tahun ini? Selain moda transportasi Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, dan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) juga akan melayani pelanggan pada malam pergantian tahun.

Pada malam pergantian tahun 2020 ini, Transjakarta akan diperkuat oleh 183 armadanya. Dengan berbagai layanan yang siap mengantar para pengunjung car free night. Selain 11 Koridor utama, Transjakarta akan mengoperasikan beberapa rute tambahan sebagai berikut:

Advertisement Inline

Untuk rute menuju Ancol, tersedia rute Gratis dari Rusunami Kemayoran C3 menuju Ancol dan atau sebaliknya. “Transjakarta akan siapkan 8 unit bus lantai rendah terlebih dahulu, apabila dibutuhkan akan kita tambah menjadi 16 unit”. Ujar Direktur Pelayanan dan Pengembangan Transjakarta, Bapak Ahmad Izzatul Waro.

Selain rute gratis menuju Ancol tersebut, ada pula Transjakarta Koridor 2C (PRJ – Monas), 5H (Ancol – Harmoni), 1F (Stasiun Palmerah – Bundaran Senayan via Asia Afrika), khusus rute 1F akan menggunakan bus lantai rendah, dan tidak memasuki halte Bundaran Senayan.

Dan untuk pengguna Transjakarta menuju BSD atau Bintaro, jangan khawatir. Karena Transjakarta akan memperpanjang layanan Bus Royal Trans tujuan Bintaro X Change dan BSD hingga pukul 02:30 WIB.

Cemplus Newsline by Kaori Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.