Februari 2020, Sambut Precure Terbaru Healing Good PreCure!

0
©ABC-A • Toei Animation

Tidak terasa Star Twinkle Precure, seri Precure tahun 2019 sekaligus juga merupakan seri terakhir di era Heisei akan segera berakhir pada 2020 mendatang. Pada bulan Oktober yang lalu juga, Toei Animation juga telah mendaftarkan judul anime Precure baru yang akan menggantikannya yang berjudul Healing Good PreCure. Sekilas, banyak orang yang berspekulasi kalau seri anime Precure terbaru ini akan bertema doktor dan alam sesuai dengan desain poster yang ikut ditampilkan juga pada pendaftaran hak merek Jepang. Namun pada akhirnya, pada tanggal 25 Desember yang lalu Toei Animation pun telah mengungkapkan desain dari seri precure tahun 2020 ini beserta plot cerita dan seiyuu yang terlibat didalamnya.

Advertisement Inline

Sesuai dengan teaser di website Toei sendiri, Healing Good PreCure yang merupakan seri Precure ke-17 dalam franchise anime Pretty Cure (biasa disebut Precure). Seri pertama dalam era Reiwa ini dijadwalkan akan tayang pada tanggal 2 Februari 2020 di TV Asahi dan jaringannya, menggantikan Star Twinkle Precure pada waktu yang sama (jam 08.30 JST sebelum Kamen Rider Zero-One). Adapun konsep cerita dalam seri baru ini akan bertema alam dan hewan-hewan.

Para Healing Good Precure dengan hewan perinya ©ABC-A • Toei Animation

Di dalam Healing Good Precure diceritakan sebuah dunia bernama The Healing Garden, sebuah dunia rahasia berdekatan dengan bumi yang diserang oleh kelompok penjahat bernama Byogens yang menginfeksi dan menyebarkan penyakit di bumi. Sekelompok hewan peri dari taman tersebut yang masih dalam masa latihan dikirim ke dunia manusia untuk mencari ketiga patner mereka untuk menjadi Precure untuk melawan ancaman dari Byogens ini. Ketiga patner ini adalah gadis terpilih bernama Nodoka Hanadera yang berubah menjadi Cure Grace (yang disulih suarakan oleh Aoi Yuuki), Chiyu Sawaizumi yang berubah menjadi Cure Fontaine (disulih suarakan oleh Natsu Yorita), dan Hinata Hiramitsu yang berubah menjadi Cure Sparkle (disulih suarakan oleh Hiyori Kono). Ketiga Precure ini akan ikut ditemani oleh patner hewan peri dari taman tersebut, yaitu seekor kelinci bernama Rapirin (suara Ai Kakuma), seekor pinguin bernama Pegitan (Hana Takeda), seekor macan bernama Nyatoran (suara Aki Kanada), dan juga ikut ditemani oleh peri lainnya bernama Latte (suara Haruka Shiraishi) seekor anjing. Mampukah mereka bekerjasama dalam melindungi seluruh kehidupan di bumi dan menghadapi ancaman Byogens yang ingin membuat keseimbangan bumi terancam?

Dari kiri ke kanan: Chiyu, Hinata, dan Nodoka ©ABC-A • Toei Animation

Seri Healing Good Precure akan disutradarai oleh Yoko Ikeda (Kaidan Restaurant) lalu ada Junko Komura (Hugtto! Precure Futari Wa Precure All Stars Memories dan Lupinranger Vs. Patranger) yang akan menjadi penulis utama di sini. Naoko Yamaoka akan mendesain karakternya dengan Nagisa Nishida sebagai art desainer.

Rie Kitagawa kembali lagi untuk menyanyikan lagu pembuka di seri Healing Good Precure dengan judul “Healin’ Good Precure Touch!!”. Machico akan membawakan lagu penutup untuk serinya berjudul “Miracle–to Link Ring!”. Lagu ini juga merupakan lagu pertamanya di seri Pretty Cure ini.

Selain seri anime, film crossover yang mempertemykan Hugtto Precure dan Star Twinkle Precure berjudul Pretty Cure Miracle Leap: A Wonderful Day with Everyone yang dijadwalkan juga akan diputar pada bulan Maret 2020 mendatang di Jepang.

Pretty Cure atau PreCure merupakan seri anime bertemakan gadis penyihir (magical girl) yang diciptakan oleh Izumi Todo dan diproduksi oleh Asahi dan Toei Animation. Seri pertamanya, Futari wa Pretty Cure, tayang pada tahun 2004 dan sempat hadir di Indonesia melalui stasiun televisi RCTI, Indosiar, dan Space Toon.

KAORI Nusantara | Sumber: Anime News Network

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.