BAGIKAN

itasha gatotkaca

Pernahkah anda berpikir untuk menghias kendaraan anda dengan grafiti-grafiti yang artistik dan memukau? Para penggemar Anime Jepang mungkin sudah tidak asing lagi dengan itasha alias grafiti bergambar karakter-karakter Anime yang biasanya terpampang di mobil seperti pada mobil Lamborghini berikut ini:

itasha madoka

Advertisement Inline

Tidak mau kalah dengan Jepang, para sopir truk di Indonesiapun juga tak kalah kreatifnya dalam mendesain itasha pada bagian belakang truk mereka dengan berbagai grafiti-grafiti yang menarik seperti pada gambar di bawah ini:

tulisan truk2

Rupanya salah satu dari sekian banyak sopir truk di tanah air cukup berdani beda dengan memajang itasha bergambar karakter Gatotkaca versi komik Garudayana karya Is Yuniarto. Anda dapat melihat truk berbalut itasha Gatotkaca tersebut pada foto yang dikirim baru-baru ini oleh Is Yuniarto dan bisa anda lihat pada gambar utama pada tulisan ini.

garudayana saga 4

Kebetulan atau tidak, komik Garudayana Saga sendiri baru-baru ini memang baru saja dirilis volume keempatnya. Anda sudah bisa menemukan Garudayana Saga volume keempat di toko-toko buk terdekat di kota anda.

Garudayana adalah komik Indonesia yang bercerita tentang kisah wayang kontemporer. Bercerita tentang petualangan seorang gadis muda bernama Kinara seorang pencari harta karun dan seekor burung Garuda dalam menyelamatkan dunia dibalut dengan setting pewayangan klasik seputar keluarga Pandawa dan Kurawa. Komik ini tidak hanya sebatas menyalin ulang cerita dan mem-visualisasikannya. Namun juga menyuguhkan cerita baru dengan balutan kisah wayang Indonesia. Cerita baru tersebut dibuat sesederhana dan semenarik mungkin untuk menarik hati pembaca yang mayoritas berusia remaja. Sehingga para pembaca bisa menikmati cerita sekaligus belajar mengenai kisah pewayangan Indonesia.

Adapun Garudayana Saga adalah versi remaster dari komik Garudayana terdahulu yang diterbitkan ulang dengan tambahan konten halaman baru, tambahan halaman berwarna, cover baru, dan kertas yang lebih tebal. Jika sebelumnya Garudayana dirilis oleh penerbit KOLONI, maka versi remasternya yang bertajuk Garudayana Saga ini diterbitkan oleh penerbit Curhat Anak Bangsa.

KAORI Newsline | Sumber | Itasha Truk Courtesy of  Masih Mencatat Blogspot

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.