Feat Pictures Klarifikasi Upaya Mereka Mendatangkan Film Layar Lebar Kimetsu no Yaiba ke Indonesia

2
demon slayer: kimetsu no yaiba
© Koyoharu Gotouge / Shueisha, Aniplex, ufotable

Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, anime yang diangkat dari komik asal Jepang berjudul sama karya Koyoharu Gotouge ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya akan berlanjut kembali dalam sebuah film layar lebar. Meski masih belum ada informasi mengenai tanggal rilis yang pasti, namun dalam video teaser terbaru yang dipublikasikan di akun Twitternya, diumumkanlah bahwa film layar lebar ini akan dirilis di Jepang pada tahun 2020 mendatang. Menyambut momen tersebut, distributor film di Indonesia Feat Pictures sempat membuka polling di akun Twitternya, apakah publik menginginkan film tersebut dibawa ke Indonesia atau tidak.

Berdasarkan polling yang dibuka pada 23 Oktober 2019 tersebut, terkumpullah hasil 92% responden menghendaki Feat Pictures untuk membeli film tersebut. Namun meski publik sudah menghendaki, melalui postingan di instagram story mereka, Feat Pictures mengonfirmasi bahwa pihaknya belum bisa memastikan untuk membawa film layar lebar Kimetsu no Yaiba tersebut, dikarenakan belum adanya keputusan dari penjual film yang bersangkutan mengenai distributor manakah yang akan memboyong film itu ke Indonesia.

Feat Pictures sendiri memang ingin mengetahui lebih lanjut animo publik di Indonesia mengenai film layar lebar dari anime Kimetsu no Yaiba yang rencananya akan dirilis di Jepang pada tahun 2020 ini. Karenanya mereka sempat membuka jajak pendapat kepada publik, dan bermaksud untuk membeli filmnya untuk kemudian dirilis di Indonesia. Namun mengenai apakah film yang bersangkutan akhirnya bisa dijual ke Indonesia, dan distributor manakah nantinya yang akan membeli filmnya untuk dirilis di Indonesia, semuanya bergantung kepada pihak yang menjual filmnya. Karenanya saat ini mereka masih belum bisa janji untuk merilis film layar lebar ini ke Indonesia. Apalagi di Jepang sendiri juga masih belum ada kejelasan mengenai kapan kiranya film yang bersangkutan akan dirilis secara resmi.

This slideshow requires JavaScript.

Advertisement Inline

Dalam komik Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba ini dikisahkan Jepang pada zaman dahulu kala, beredar rumor bahwa siluman yang memakan manusia berkeliaran di hutan ketika malam hari. Hal tersebut membuat para penduduk tidak keluar dari rumah mereka pada malam hari. Selain itu, ada cerita yang mengatakan bahwa para pembasmi siluman juga berkeliaran di malam hari untuk memburu siluman-siluman tersebut.​

​​Di tengah-tengah kengerian tersebut, adalah seorang laki-laki bernama Tanjiro yang berjuang mengurus keluarganya sendirian semenjak ayahnya meninggal. Walaupun keluarga tersebut dilanda kesusahan, mereka tetap hidup dengan bahagia. Namun, kebahagiaan itu sirna ketika Tanjiro menemukan keluarganya telah dibantai. Satu-satunya yang selamat hanyalah adiknya, Nezuko, yang telah berubah menjadi siluman. Walaupun begitu, Nezuko masih menunjukan sisi kemanusiaannya melalui emosi dan pikiran yg ia tunjukkan. Demi mengembalikan adiknya menjadi manusia lagi, dimulailah perjalanan Tanjiro dalam membasmi para siluman.​​

Baca juga:
Spring 2019 Anime: Kimetsu no Yaiba
KAORI Newsline

2 KOMENTAR

  1. Tolong kerjasamanya ya. Terutama Fan yang Nora suka merekam film. Kalo masih ada yang merekam lagi aku dan Fan lain sangat marah banget.kalo perlu boleh HP anda saya banting?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.