ojamajo doremi
© Toei Animation

Magical Doremi, sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, anime lawas ini akan kembali dalam film layar lebar terbarunya yang berjudul Majo Minarai Wo Sagashite, yang akan dirilis di Jepang pada bulan Mei 2020. Bertepatan pada acara peluncuran anime tersebut, akan diselengarakan juga festival secara besar – besaran untuk menyambut Doremi dan kawan – kawan yang telah beranjak dewasa. Adapun untuk menyambut festival tersebut, pihak Toei Animation sendiri sempat menggelar kampanye pengalangan dana sejak 27 Desember 2019 yang lalu.

Kampanye pengalangan dana untuk festival “Ojamajo Doremi 20-shunen Carnival” (Karnaval Ulang Tahun ke-20 Ojamajo Doremi) telah berhasil mencapai targetnya pada hari rabu (8/1) dengan target dana sebesar 10.000.000 yen (sekitar 1.2 miliar rupiah). Kampanye ini akan terus dilanjutkan hingga 12 Februari 2020.

Ojamajo Doremi 20-shūnen Carnival adalah acara yang dikhususkan untuk merayakan ulang tahun ke-20 anime Ojamajo Doremi atau Magical Doremi. Dalam festival ini akan terdapat konser, pembacaan narasi di panggung, acara menggambar langsung, dan acara bincang-bincang yang menampilkan aktris dan staf anime dari anime film layar lebar Majo Minarai o Sagashite.

Advertisement Inline

Pada saat kampanye berlangsung sampai pada bulan depan, akan ada pemutaran anime pendek Doremi: Honobono Gekijo sebanyak lima episode di enam gedung Shibuya Parco di Tokyo mulai 10 Januari. Namun untuk pembelian blu – ray secara terbatas akan dijual pada acara festival tersebut berlangsung.

Ojamajo Doremi atau yang lebih dikenal di Indonesia sebagai Magical Doremi merupakan seri anime yang diproduksi oleh Toei Animation. Dalam anime ini dikisahkan tentang Doremi Harukaze, “Si Gadis Cantik Paling Malang Di Dunia” yang terpaksa menjadi penyihir karena mengetahui rahasia sang pemilik toko sihir Maho Dou, Majo Rika, yang membuatnya berubah menjadi kodok sihir. Bersama Hazuki dan Aiko, Doremi berusaha untuk menjadi penyihir sungguhan untuk mengembalikan kembali wujud Majo Rika menjadi manusia. Di musim selanjutnya, Onpu Segawa (sang idola cilik), Momoko Asuka (siswi pindahan dari Amerika), dan Hana Makihatayama (sang anak ajaib dari dunia sihir) bergabung dengan Doremi cs. sebagai calon penyihir.

Anime ini pernah tayang di Indonesia. Musim pertamanya ditayangkan di SCTV (2004) dan Space Toon (2005), sedangkan musim keduanya (Ojamajo Doremi #) ditayangkan di Indosiar pada tahun 2009 dan Space Toon. Di Jepang, anime ini ditayangkan selama 4 musim dari tahun 1999 hingga 2003, ditambah dengan satu seri OVA (2005) dan dua film.

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.