Suka Psycho-Pass 3? Tonton Juga Anime-Anime Berikut ini!

0
psycho-pass
© Psycho-Pass Production Committee

Kasus investigasi organisasi Jepang pada anime Psycho-Pass 3 sangat menarik untuk diulas. Seperti kompleksitas dunia perjudian yang juga bisa kamu ketahui di sini untuk mengenal permainan spesifik seperti Baccarat. Sebab, musim ketiga anime ini menyinggung sistem Bifrost sebagai inti cerita dan erat hubungannya dengan perjudian.

Meskipun tayangan Psycho-Pass 3 telah usai, faktanya ada banyak anime dengan genre serupa yang bisa kamu ikuti karena menawarkan cerita yang siap memacu penasaran semua orang. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, inilah 5 anime terbaik yang cocok ditonton oleh para penggemar Psycho-Pass 3:

Top Secret – The Revelation

Himitsu – Top Secret
© Reiko Shimizu / Hakusensha / VAP / Mad House / NTV / DN Dream Partners

Rekomendasi anime pertama yang bisa kamu ikuti berjudul Top Secret – The Revelation. Anime ini merupakan adaptasi dari manga bertajuk Himitsu – Top Secret dan pertama kali tayang pada tahun 2008 lalu. Sama halnya dengan Psycho-Pass, anime ini juga melibatkan adegan investigasi yang dilakukan oleh kepolisian dan pengembangan teknologi masa depan.

Advertisement Inline

Pada anime ini, sejumlah ilmuwan berhasil mengembangkan teknologi untuk melihat ingatan dan rahasia masa lalu dari orang mati. Melalui penggunaan teknologi tersebut, sejumlah kasus misterius pun bisa mulai dipecahkan dan membantu kepolisian menemukan titik terang untuk menyelesaikannya.

Ghost in the Shell: Stand Alone Complex

Koukaku Kidoutai: Stand Alone Complex
© Shirow Masamune · Production I.G/KODANSHA

Ini adalah anime yang dibuat oleh Production I.G berdasarkan manga berjudul Ghost in the Shell karya Masamune Shirow. Anime yang satu ini tayang perdana pada tahun 2002 lalu dan musim terbarunya berjudul Ghost in the Shell: SAC_2045 akan ditayangkan melalui Netflix pada kuartal kedua tahun 2020 ini.

Inti cerita dari anime ini melibatkan investigasi kriminal yang berhubungan dengan transplantasi tubuh manusia ke mesin yang umum digunakan di masa depan. Sayangnya, teknologi ini digunakan oleh para kriminal untuk kepentingan jahat sehingga pemerintah Jepang membuat Section 9 yang merupakan kelompok polisi elit untuk menangani tindak kejahatan siber dan terorisme yang erat kaitannya dengan penyalahgunaan teknologi tersebut.

No. 6

© Atsuko Asano / Kodansha / NO.6 Production Committee

No.6 merupakan serial anime yang diadaptasi dari manga berjudul serupa dan tayang di Jepang pada bulan Juli 2011. Menyajikan kisah seorang anak bernama Shion, anime ini berkisah di masa depan setelah perang dunia terbesar, di mana kehidupan masyarakat yang tinggal di sebuah kota telah diatur secara sempurna oleh sistem yang dikelola sebuah organisasi rahasia.

Pada suatu hari, Shion mengizinkan seseorang bernama Nezumi (Tikus) yang seumuran dengannya untuk bermalam di rumahnya karena terluka. Namun, Shion tak menyadari bahwa pertemuan tersebut akan membuatnya mengetahui rahasia besar atas kota tempat tinggalnya tersebut karena empat tahun kemudian keduanya bertemu dalam situasi yang jauh berbeda.

Terror in Resonance

zankyou no terror
© Terror in Resonance Production Committee

Dikenal juga dengan judul Terror in Tokyo atau Zankyou no Terror di Jepang, anime yang disutradarai oleh Shinichiro Watanabe ini tayang perdana pada tahun 2014. Sama halnya dengan Psycho-Pass, anime yang satu ini pun menceritakan sebuah kasus investigasi tindak kriminal dan berhubungan dengan kasus terorisme yang terjadi di Tokyo.

Anime yang satu ini mengusung cerita utama saat Tokyo diserang oleh kelompok teroris bom handal bernama Sphinx. Kelompok tersebut terdiri dari dua remaja laki-laki bernama Nain dan Tsuerubu dan menyebarkan tayangan video terlebih dulu kepada masyarakat sebelum melancarkan aksi pengeboman. Akibatnya, masyarakat mengalami kekacauan dan membuat pihak kepolisian untuk berusaha mencari pelaku pengeboman yang sesungguhnya.

Monster

Rekomendasi anime terakhir berjudul Monster yang merupakan hasil adaptasi dari manga berjudul sama karya Naoki Urasawa dan ditayangkan perdana mulai tahun 2004 hingga tahun 2010 lalu. Anime yang satu ini menceritakan seorang tokoh utama bernama Dr. Kenzo Tenma yang merupakan dokter ahli bedah muda paling disegani. Pada suatu malam, dokter tersebut dihadapkan pada pilihan sulit untuk menyelamatkan seorang walikota dan anak kecil yang sekarat.

Kemudian, ia lantas memilih seorang anak untuk diselamatkan sehingga menyebabkan sang walikota tewas. Alur kemudian beralih pada cerita menarik atas adanya investigasi pembunuhan dengan bukti pelaku yang mengarah kepada sang anak yang diselamatkan Dr. Kenzo. Alhasil, karir dan reputasi dokter bedah tersebut pun dipertaruhkan karena adanya misteri pembunuhan besar yang melibatkan sang anak.

Kelima rekomendasi anime di atas memiliki genre yang mirip dengan Psycho-Pass 3 sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. Jika kamu pernah menonton salah satu anime di atas, jangan lupa untuk membagikan pengalaman kamu melalui kolom komentar!

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.