Netflix Studio Ghibli
@ Studio Ghibli

Situs penyedia streaming video Netflix Indonesia hadir dengan pengumuman mengejutkan, terutama untuk Anda para penggemar film-film anime garapan Studio Ghibli.

Diumumkan melalui media sosialnya, Netflix akan menayangkan semua film Studio Ghibli di situsnya! Sebanyak 21 film dari studio tersebut akan tayang mulai Februari 2020. Beberapa film animasi yang akan tayang diantaranya adalah Grave of the Fireflies, My Neighbor Totoro, Kiki’s Delivery Service.

Selain film-film lawas, film terbaru dari Studio Ghibli yang berjudul Story of Princess Kaguya juga akan dirilis di situs ini. Film ini berasal dari kisah klasik literatur Jepang, bercerita tentang kisah kakek seorang pengumpul bambu.

Advertisement Inline

Tentu saja hal tersebut menjadi kejutan sendiri bagi para warganet. Pasalnya, sampai saat ini belum ada media platform legal yang menyediakan keseluruhan film Studio Ghibli dengan kualitas yang bagus, baik dalam resolusi maupun subtitle-nya. Berbagai respon baik terus dilontarkan oleh Warganet yang berterima kasih kepada pihak Netflix yang bersedia untuk menghadirkan kembali animasi dari studio ini yang sangat indah dengan jalan cerita yang begitu bermakna bagi para penontonnya.

Pada tahun 2017 yang lalu, Indonesia menjadi satu – satunya dari Asia Tenggara yang berhasil mengadakan pameran bertajuk The World Of Ghibli Jakarta Exhibition. Pameran yang digelar dengan kerjasama antara Kaninga Pictures dengan pihak Studio Ghibli ini menggadirkan berbagai set-set menarik untuk menciptakan mini exhibition berdasarkan karya-karya dari studio ini yang suasananya mendekati dengan Museum Studio Ghibli di Jepang.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.