Serah terima jabatan antara Agung Wicaksono selaku direktur utama petahana di Transjakarta dengan Donny Andy Saragih. (Foto: PT. Transportasi Jakarta)

Pada Kamis (23/1), Transjakarta memperkenalkan Donny Andy S. Saragih sebagai Direktur Utama terbarunya, setelah baru saja ditinggalkan oleh Agung Wicaksono.

Sebelumnya Donny Andy Saragih menjabat sebagai Wakil Dewan Transportasi Kota Jakarta periode 2017-2020. Selain itu juga beliau pernah menjabat di beberapa perusahaan transportasi ternama, salah satunya PT. Eka Sari Lorena, serta menjadi komisaris di PT Alfa Omega Transport (Aotrans) sejak tahun 2014.

Berbagai pihak tentu mengharapkan Direktur Utama baru Transjakarta, dapat melanjutkan kesuksesan integrasi dan layanan yang telah dilakukan oleh Agung Wicaksono silam.

Advertisement Inline

Sebelumnya, Agung berhasil menjalankan integrasi transportasi publik dalam program Jak Lingko. Setelah adanya integrasi dan bergabungnya minibus (Mikrotrans), terjadi peningkatan jumlah pelanggan dari 188,98 juta pelanggan pada akhir 2018 menjadi 264,61 juta pelanggan pada tahun 2019. Rekor baru pun tercipta di mana Transjakarta “nyaris” berhasil menyentuh 1 juta pelanggan pada akhir 2019.

Selamat bertugas, Donny Andy Saragih!

Cemplus Newsline by KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.