© 2012, 2020 SANRIO CO., LTD. SHOWBYROCK !! Production Committee M

Sinopsis

Howan merupakan gitaris dan penyanyi muda yang bermimpi untuk meninggalkan kampung halamannya untuk menjadi seorang musisi terkenal. Hingga suatu hari, kesempatan itu berhasil ia dapatkan, di mana ia berkelana menuju kota Midicity dan bertemu seorang gitaris handal bernama Mashima dan juga anggota band lainnya seperti pemain bass, Delmin, dan drummer, Ruhuyu. Bersama mereka berempat membuat sebuah band rock perempuan bernama Mashumairesh. Kini mereka berambisi untuk menjadi yang terbaik di kota tersebut!

Komentar

Cakra Bhirawa – KAORI Newsline

Jujur saya sendiri cukup kaget ternyata masih ada anime Show By Rock!! lagi ketika sedang melihat-lihat daftar anime musim dingin 2020 ini. Dan ternyata apa yang saya lihat memang benar, di mana kali ini kita tidak bertemu kembali dengan kisah band Plasmagica lagi, melainkan memulai dengan band dan tokoh baru yakni Mashumairesh.

Impresi terhadap episode pertamanya, saya sangat menyambut perubahan segar yang terjadi di anime Show By Rock!! setelah sebelumnya kita selalu disajikan terus dengan kisah Cyan bersama teman-temannya selama kurang lebih 2 musim. Penceritaan yang lebih baru ini jujur membuat saya tertarik kembali pada kisah alterrnatif Show By Rock!!. Dari awal episode ini saya merasakan bahwa alurnya pun santai dan menenangkan (walau mungkin tidak setenang Heya Camp/anime cute girl doing cute thing).

Advertisement Inline

Salah satu hal yang saya selalu sukai dari seri ini ialah penggambaran yang selalu unik, di mana tidak semua karakter dibuat versi kemonomiminya. Beberapa karakter lainnya biasanya selalu direpresentasikan oleh sosok hewan chibi. Ketika adegan konser dimulai visual di seri ini berubah lagi, yang sebelumnya berbentuk kemonomimi menjadi versi chibinya. Tentu hal tersebut menjadi imut. Akan tetapi, kali ini saya sedikit kecewa karena kualitas animasi 3D-nya malah semakin menurun daripada seri utamanya. Sangat disayangkan sekali padahal visual dan animasinya menurut saya sudah sangat bagus.

Akhir kata, jika Anda memang penggemar Show By Rock!!, kisah baru ini mungkin akan menjadi angin segar yang unik untuk ditonton. Bagi Anda yang sedang mencari alternatif dari anime musik dan “band-band-an” lainnya dengan lagu-lagu yang menarik, lagu-lagu di anime Show By Rock!! Mashumairesh!! dapat juga asik untuk didengarkan.

Fakta dan Data

Pengisi SuaraHikaru Toona sebagai Howan
Aya Yamane sebagai Ruhuyu
Misaki Watada sebagai  Delmin
Yuuko Natsuyoshi sebagai Himeko Mashima
SutradaraSeung-Hui Son
Desain KarakerNobuyuki Itou
MusikKoji Takanashi / Funta7
Lagu PembukaHiromenes” oleh Mashumairesh!!
Lagu PenutupKimi no Rhapsody” oleh Mashumairesh!!
StudioKinema Citrus (Made in Abyss, Black Bullet)
Situs resmihttps://showbyrock-anime-m.com/
Twitter@SB69A
Mulai tayang pada09 Januari 2020 (1330 GMT, 2030 WIB, 2230 JST)

Screenshot dan Video

Wah invasi chibi | © 2012, 2020 SANRIO CO., LTD. SHOWBYROCK !! Production Committee M
Tidur dulu masih siang | © 2012, 2020 SANRIO CO., LTD. SHOWBYROCK !! Production Committee M
Animasi 3D pada saat konser | © 2012, 2020 SANRIO CO., LTD. SHOWBYROCK !! Production Committee M

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.