Million Live

The Idolm@ster Million Live, salah satu komik dari serial Idolm@ster ini akhirnya telah dirilis di Indonesia melalui penerbit Elex Media Komputindo. Komik ini sendiri ditulis oleh Yuki Monji, diterbitkan di Jepang untuk pertama kalinya pada tahun tahun 2014, dan berjalan sebanyak 5 volume. di Indonesia, komik ini telah diterbitkan sejak bulan November 2019 lalu, dan hingga kini telah berjalan sebanyak 4 volume.

Yang menarik, Yuki Monji sang komikus ternyata sudah memiliki komik versi terbitan Indonesianya. Melalui akun Twitternya, Yuki Monji telah memperlihatkan bahwa dirinya sudah memiliki, bukan cuma versi Indonesia, namun juga versi Taiwan dari komik buatannya, sembari memperlihatkan pula versi terjemahan di Taiwan dan Indonesia. Karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada para “produser”di Indonesia maupun Taiwan.

Advertisement Inline

Dalam komik The Idolm@ster Million Live dikisahkan mengenai seorang idol baru bernama Mirai Kasuga, seorang siswi SMP berumur 14 tahun, di mana ia bertemu dengan seorang idol bernama Shizuka Mogami di atas atap sekolah yang sedang berlatiih dengan penuh semangat. Pertemuan tersebut memberikan takdir baru bagi Mirai yang dahulu memiliki banyak kegiatan klub untuk melihat sekilas mengenai pekerjaan yang bernama “idol” tersebut. Melalui 2 tiket gratis yang didapat dari Shizuka, ia pergi menuju arena teater yang mempertemukan ia juga dengan salah satu idol pendahulu dari seri The Idolm@ster. Dalam komik yang bersettingkan teater 765 Pro ini cerita memang berfokus pada kisah Mirai, tentang bagaimana ia memilih takdir baru sebagai idol dan kisah persahabatan antara Mirai dan Shizuka.

Intip ulasan KAORI Nusantara atas volume pertama dari komik The Idolm@ster Million Live, dalam artikel ulasan berikut ini:

Ulasan Komik The Idolm@ster Million Live Vol.1: Permulaan Kisah Idol Baru

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.