Violet Evergarden Gaiden Telah Ditonton Oleh 25000 Penonton di Indonesia

2
violet evergarden gaiden
© Kana Akatsuki/Kyoto Animation/Violet Evergarden Production Committee

Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jido Shuki Ningyo (Side-Story: Eternity and the Auto Memories Doll), episode spesial dari anime Violet Evergarden ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya telah dirilis di Indonesia oleh Feat Pictures sejak tanggal 29 Januari 2020, dan diputar melalui sejumlah jaringan bioskop CGV Cinemas Indonesias, Cinepolis Indonesia, Flix Cinema, Lotte Cinema, dan Platinum Cineplex. Kini 5 hari setelah pemutarannya, pihak Feat Pictures melalui akun Instagramnya mengumumkan bahwa film ini telah ditonton hingga 25000 penonton sejak diputar di Indonesia selama 5 hari terakhir. Karenanya pihak Feat Pictures mengucapkan terima kasih kepada para penonton, sembari mengajak insan-insan yang belum menonton, untuk segera menonton filmnya selagi masih tayang di bioskop.

https://www.instagram.com/p/B8GZ10tHwCb/?igshid=1prc3mykggawb

Violet Evergarden Gaiden adalah sebuah episode spesial yang diputar di bioskop-bioskop Jepang pada 6 September lalu. Dalam episode spesial ini dikisahkan mengenai Isabella York, seorang putri bangsawan yang merasa tersiksa karena dipaksa menjalani pelatihan sebagai seorang putri yang penuh dengan formalitas dan etiket oleh ayahnya. Di sanalah ia bertemu dengan gurut etiketnya, yang tak lain dan tak bukan adalah Violet.

Sosok Isabella akan diperankan oleh seiyuu Minako Kotobuki. Sementara itu Aoi Yuki juga akan turut bermain, dan berperan sebagai Taylor Bartlett, seorang gadis yatim piatu yang mengunjungi Violet.

Anime Violet Evergarden sendiri diadaptasi dari novel karangan Kana Akatsuki dengan ilustrasi oleh Akiko Takase. Novel ini merupakan pemenang Grand Prize dari Kyoto Animation Awards ke-5 yang diadakan pada tahun 2014, yang kemudian diterbitkan oleh Kyoto Animation melalui label KA Esuma Bunko miliknya pada tahun 2015. Anime ini sendiri telah dirilis sejak 10 Januari 2018 lalu.​ Pada bulan April tahun 2020 mendatang sebuah film layar lebar juga telah disiapkan untuk diputar di Jepang. Dan bila Violet Evergarden Gaiden sukses di Indonesia, Feat Pictures akan mempertimbangkan untuk membawa film layar lebar tersebut di Indonesia.

Dalam anime ini dikisahkan mengenai Violet Evergarden, seorang perempuan yang dulu pernah bergabung dengan militer. Ketika pada masa perang, ia dikenal sebagai prajurit berdarah dingin yang hanya hidup untuk mengikuti perintah atasannya, Mayor Gilbert. Setelah perang usai, ia terpisah dengan sang mayor. Kini, Violet bekerja di Perusahaan Pos C.H. setelah diajak oleh rekan Gilbert, Mayor Hodgins, sebagai Auto-Memories Doll alias juru ketik surat sembari mencari makna kata “cinta” yang pernah diucapkan oleh Gilbert dan orang-orang di sekitarnya.​

Intip ulasan filmnya dari KAORI berikut ini:

Ulasan Violet Evergarden Gaiden: Melalui Surat, Perasaan Tersampaikan

KAORI Newsline

2 KOMENTAR

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.