Pada Minggu (23/2), telah diselenggarakan event Surabaya Japan Community di Mall BGjunction Surabaya yang diadakan oleh Seoul Matsuri. Event ini telah berhasil menarik banyak peminat dari kalangan penggemar jejepangan, khususnya dalam lingkup per-cosplay-an. Di sini KAORI telah melakukan wawancara kepada 2 perwakilan cosplayer pada acara tersebut, yaitu Sheila yang bercosplay sebagai Hatsune Miku dan Tata yang bercosplay sebagai Kurumi Tokisaki (Date a Live). Seperti apakah kesan mereka dalam event ini? Apakah mereka benar-benar mau diculik? Mari simak wawancara singkat berikut.

surabaya japan community
Tata sebagai kurumi dan Sheila sebagai Miku

Bagaimana perasaan kalian saat bercosplay di event ini?

Sheila dan Tata: “Seneng banget sih kak, soalnya banyak yang perhatiin bahkan perhatian. Soalnya beda kalau kita datang ke event itu menggunakan kostum/bercosplay dengan hanya mengenakan pakaian biasa. Bedanya tuh ketika kita bercosplay jadi banyak yang kenal bahkan sampai dikasih hadiah segala. Sedangkan jika lagi tidak bercosplay tuh nggak ada yang ngenalin”

Advertisement Inline

Berapa banyak orang yang minta foto bersama?

Sheila dan Tata: “Mungkin sekitar 30-an lebih… Nggak ngitung sih kak hehe”

Kejadian aneh apa saja yang kalian alami di event ini?

Sheila: “Ada orang yang tiba-tiba ngelus-ngelus kepalaku, aku kaget dong. Nggak ijin apa-apa main ngelus-ngelus aja. Ya setidaknya ngomong dulu yah. Ada juga yang ngajak pose tangan love hehehe..”

Tata: “Aku mau diculik tadi. Tanganku ditarik. Dan diajak ke suatu tempat, eh ternyata cuman minta foto bareng hehehe…”

Dapat komentar kebencian tidak?

Sheila: “Alhamdulillah tidak”

Tata: “Sebenarnya aku bukan di-hate-comment sih. Cuman rasanya ‘sakit’ pas ditanyain ‘Kurumi senjatanya mana?’ Gitu. Karena aku nggak punya senjatanya hehehe..”

Pesan-pesan untuk para pengunjung event ini dan juga #Kaoreaders?

Sheila dan Tata: “Terimakasih banyak buat kalian semua yang mau ber-sosial dengan kami. Mulai sekarang mohon dukungannya. Jangan lupa follow IG kami ya hehehe… Oh iya kami berdua juga tergabung dalam dalam sebuah grup idol lokal daerah Surabaya. Belum debut sih, Tapi silahkan di-follow IG-nya di Chamaeleon.id untuk terus mengikuti karir kami. Mohon dukungannya dan Otsukare~

 

Demikian hasil wawancara singkat KAORI bersama perwakilan cosplayer dari Surabaya Japan Comunity. Mari bersama-sama untuk saling mendukung hobi satu sama lain. Jangan pula menjatuhkan mental seseorang dengan komentar kebencian. Lebih baik kita saling mendukung satu sama lain.

surabaya japan community
Antusias dari pengunjung acara Surabaya Japan Community

Surabaya Japan Community juga sukses mengguncang pehobi jejepangan untuk wilayah Surabaya, bahkan pengunjungnya tidak hanya dari Surabaya saja tentunya. Banyak juga yang datang dari luar kota seperti Nganjuk, Kediri, Malang, dst.

KAORI Newslinw

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.