Daisuki Japan Festival

Daisuki Japan Festival merupakan event tahunan yang diadakan oleh Japan Culture Daisuki, Event Organizer yang aktif membuat event pop culture Jepang. Diadakan pada tanggal 5 April 2020 di Dome Universitas Muhammadiyah Malang. Pada tahun ini, kembali lagi menggelar event bersama dengan kompetisi cosplay nasional ICGP (Indonesian Cosplay Grand Prix). Yang mana tahun ini Japan Culture Daisuki menyebut gelaran event Daisuki! Japan festival tahun ini dengan “Daisuki! Japan Ten”, betepatan dengan 10 kalinya acara ini diadakan.

Daisuki! Japan Ten kali ini mengusung movement “#JatimIso”  untuk mendukung insan-insan Jawa Timur untuk berkarya dan unjuk karya mereka untuk berpartisipasi dalam kompetisi Cosplay nasional  “Indonesia Cosplay Grand Prix”. Memberikan wadah bagi Cosplayer Jawa timur untuk menunjukkan karya mereka dan bisa mewakili Jawa Timur dalam “Indonesia Cosplay Grand Prix”.

Advertisement Inline

Daisuki! Japan Ten juga menghadirkan cosplayer kondang yang turut meramaikan gelaran event Daisuki! Japan Ten 2020. Mayumi Reena, seorang cosplayer yang pernah mewakili Indonesia untuk Tokyo Game Show 2018. Dan ada Nekonoi Katsu yang merupakan finalis ICGP perwakilan Jawa Timur di tahun 2019, dan menjadi perwakilan dari Indonesia untuk Tokyo Game Show 2017. Serta ada, Larissa Rochefort, Cosplayer yang juga mewakili Indonesia dalam Tokyo Game Show 2019.

Tak hanya hiburan performer yang disajikan, namun pada gelaran event kali ini, untuk pertama kalinya, Daisuki! Japan Festival mengadakan kompetisi e-sport mobile dengan prize pool 10 juta rupiah. Tak ketinggalan juga, Gundam competition yang hadir sebagai wadah para pecinta gundam untuk berkompetisi serta bersenang-senang di Daisuki! Japan Festival.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.