Komik Si Juki Jalan-Jalan Nusantara di Malang, Bromo-Tengger-Semeru Diluncurkan!

0
si juki jalan-jalan nusantara malang

Setelah sebelumnya telah mengeluarkan komik seri Jalan-Jalan Nusantara Labuhan Bajo dan Belitung, Si Juki kembali menghadirkan seri Jalan-Jalan Nusantara pada Jumat (6/3) di Gedung Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Komik baru dari seri Jalan-Jalan Nusantara kali ini berjudul Petualangan di Malang, Bromo-Tengger-Semeru.

Kabupaten Malang kali ini dipilih sebagai destinasi yang diangkat dalam komik terbaru Si Juki Jalan-Jalan Nusantara karena dianggap memiliki keragaman objek wisata yang lengkap, mulai dari wisata alam, wisata budaya, dan wisata theme park. Untuk wisata alam, Kabupaten Malang memiliki objek wisata area pegunungan Bromo-Tengger-Semeru hingga Pantai Tiga Warna. Selain itu, Kabupaten Malang juga memiliki perkampungan-perkampungan yang diolah menjadi objek wisata budaya. Serta tidak lupa Kota Batu yang bisa menjadi wisata theme park.

Advertisement Inline

Seperti dalam komik seri Jalan-Jalan Nusantara sebelumnya, Si Juki memiliki tambahan karakter baru. Ia adalah teman lama Mas Awung, yakni Sam Ognis alias Mas Singo. Dengan karakter yang asli Malang ini, Mas Singo memiliki cara bicara khas Malang, yakni bahasa walikan atau bahasa Jawa Timuran yang diucapkan secara terbalik.

Komik hasil kerjasama antara PIONICON IP Management, penerbit Elex Media, dan Kemenko Maritim dan Investasi ini diharapkan dapat bisa menggiatkan pariwisata dalam negeri melalui cara kreatif melalui komik. Dengan program pemerintah lainnya, yakni dengan penurunan tarif pesawat domestik hingga 50%, diharapkan bisa menjadi salah satu panduan serta meningkatkan wisata domestik, khususnya di wilayah Malang.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.