Spring 2020 Anime: Tamayomi

0
anime tamayomi
© Mountain Pukuichi Yoshibunsha/ Shin-Koshigaya High School Women's Baseball Club

Sinopsis

Pada masa SMP-nya, Yomi Takeda, adalah seorang pitcher baseball yang tidak dapat menjuarai turnamen baseball antar sekolah. Hal ini dikarenakan catcher dalam timnya tidak berada di tingkat yang sama dengannya, sehingga ia tidak dapat menggunakan teknik spesialnya, “Magic Throw”. Pada akhirnya ia menyesali tidak dapat menggunakan teknik spesialnya yang telah ia asah bertahun-tahun. Setelah kelulusan SMP-nya, ia memutuskan untuk berhenti bermain baseball dan melanjutkan studinya di SMA Shin Koshigaya, sebuah SMA tanpa klub baseball.

Di sana ia menemukan teman masa kecilnya, Tamaki Yamazaki, yang dahulu sering bermain tangkap bola bersamanya ketika kecil. Tamaki sendiri juga bermain baseball ketika SMP sebagai catcher, dan bahkan dapat menangkap teknik spesial “Magic Throw” milik Yomi. Akhirnya janji masa kecil mereka dapat diwujudkan bersama, dengan bersama-sama melangkah dalam kegiatan baseball dan mengaktifkan kembali klub baseball SMA mereka untuk menjadi juara di tingkat nasional!

Komentar

Cakra Bhirawa – Media Sosial

Ketika melihat ada anime yang menceritakan olahraga baseball dengan karakter perempuan, seperti anime Hachigatsu no Cinderella Nine yang pernah tayang pada musim semi 2019 lalu, saya pun merasa ingin menonton kembali anime bertema olahraga. Saya sendiri merupakan orang yang tertarik menonton anime olahraga jika “terdapat tokoh perempuan” sebagai tokoh utamanya. Anime Tamayomi berhasil menarik perhatian saya karena topik pembawaanya yang berupa olahraga baseball, dikarenakan bagi saya anime Hachigatsu no Cinderella Nine lalu masih kurang memuaskan saya secara keseluruhan dari cerita sehingga saya masih menantikan anime baru dengan tema sejenis. Kali ini anime Tamayomi hadir di musim semi 2020 ini, saya sempat kaget dikarenakan seri ini merupakan adaptasi dari seri komik dengan judul yang sama di majalah Manga Time Kirara Forward.

Advertisement Inline

Adaptasi dari seri ini dibuat oleh studio A-CAT yang juga pernah membuat anime Frame Arm Girl dan anime singkat Pastel Life. Walaupun saya belum pernah membaca seri komik aslinya, dengan visual yang disajikan saat ini (terutama sedikit chubby) saya tertarik untuk melihat kisah selanjutnya, terutama dengan penceritaan yang terasa cukup berbeda bagi saya. Awalnya saya pikir konfliknya akan berupa karakter yang kalah karena kurang kuat, namun konflik dasarnya ternyata berawal dari anggota tim lamanya yang tidak mau meningkatkan kemampuannya. Dengan mimpi besar, saya berharap banyak drama menarik yang mampu diceritakan dari adaptasi anime ini.

Melalui episode perdananya, saya berpikir anime Tamayomi mungkin cocok bagi Anda juga yang menginginkan anime olahraga berisikan karakter perempuan ataupun yang sedang mencari anime olahraga lainnya pada musim semi 2020 ini.

Fakta dan Data

Judul LainTamayomi
Karya AsliKomik karya Mountain Pukuichi
Pengisi SuaraKaori Maeda sebagai Yomi Takeda
Satomi Amano sebagai Tamaki Yamazaki
Nao Shiraki sebagai Yoshino Kawaguchi
Miyu Tomita sebagai Ibuki Yamaguchi
SutradaraToshinori Fukushima (Major, Tegamibachi)
Sutradara CGYuichi Goto
Desain Karakter
Koichi Kikuta (Aikatsu!, Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!)
MusikHiroto Morishita (Akanesasu Shoujo, High School Fleet Movie)
Lagu PembukaNever Let You Go!” oleh Nanaho Lyrics
Lagu PenutupPlus Minus Zero no Housoku” (プラスマイナスゼロの法則) oleh Shingoshigaya Koukou Joshi Yakyuubu
StudioStudio A-CAT (Frame Arms Girl, Pastel Life)
Situs resmihttps://tamayomi.com/
Twitter@tamayomi_PR
Mulai tayang pada01 April 2020 (1300 GMT, 2000 WIB, 2200 JST)

Screenshot dan Video

anime tamayomi
Jadi teringat anime fitness yang tayang musim kemarin | © Mountain Pukuichi Yoshibunsha/ Shin-Koshigaya High School Women’s Baseball Club
anime tamayomi
Short hair saikou | © Mountain Pukuichi Yoshibunsha/ Shin-Koshigaya High School Women’s Baseball Club
anime tachiyomi
Janji masa kecil ialah plot terbaik | © Mountain Pukuichi Yoshibunsha/ Shin-Koshigaya High School Women’s Baseball Club

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.