Spring 2020 Anime: Gal and Dino

0
anime gal and dino
©Cota Tomimura & Moriko Mori/Kamikaze Douga/Space Neko Company

Sinopsis

Seorang “Gyaru” bernama Kaede membawa seekor dinosaurus dan hidup bersama di dalam kamarnya. Dinosaurus itu makan makanan yang sama dengan manusia, menonton TV, dan juga menikmati gaya fashion. Dimulai lah sebuah kisah antara gadis “Gyaru” dengan seekor dinosaurus yang hidup bersama dan menghabiskan waktu bersama.

Komentar

Achmad Zaki – KAORI Newsline

Sebuah serial manga yang cukup saya antisipasi akhirnya diadpatasi menjadi anime. Sebagai seorang pembaca yang sudah cukup lama mengikuti manga Gal and Duno (Gal to Kyouryuu) tentu saya memiliki ekspektasi yang sangat tinggi terhadap adaptasi animenya. Anime ini ditangani oleh studio Kamikaze Douga yang turut terlibat dalam produksi anime JoJo’s Bizarre Adventure dan juga menggarap anime Pop Team Epic dan Space Neko Company yang cukup terkenal dengan neko kotatsunya, membuat saya semakin yakin bahwa kualitas dari anime ini akan sangat memuaskan saya. Namun, fokus utama saya pada serial ini lebih terpusat pada cerita daripada grafis visual yang dibawakan, karena mengingat manga-nya yang lebih membawakan cerita ringan dan lucu.

Pada menit awal anime Gal and Dino, kita disuguhkan dengan animasi dengan kualitas yang biasa saja, dengan cerita santai dipadukan dengan sedikit candaan ringan. Saya merasa merasa cukup terhibur meskipun pada dasarnya cerita tampak flat saja seperti biasa pada awal cerita. Lalu kemudian dilanjutkan dengan segmen spesial dengan nama “Dino Channel” yang menceritakan kegiatan sehari – hari yang dilakukan oleh si dinosaurus tampak sangat lucu dan menggemaskan untuk di tonton. Bagi saya ini menjadi segmen unggulan dalam anime ini, karena menjadi stress reliever bagi saya setelah menempuh penatnya aktivitas kuliah daring seharian penuh. Bagi kalian yang juga menjalani kuliah daring atau kesibukan lainnya, saya sangat merekomendasikan anime ini.

Melihat format yang dibawakan oleh anime Gal and Dino, saya yakin bahwa anime ini sebenarnya adalah untuk anak – anak, namun di sisi lain saya juga bingung kenapa harus ada Gyaru dan tayang tengah malam… ah… sudahlah. Tetapi dibalik itu semua saya merasa sangat nyaman menonton anime ini dan tidak sabar untuk menunggu episode selanjutnya! Bagi Anda yang ingin menonton anime ini kalian bisa mengakses kanal YouTube resmi Muse Asia.

Cakra Bhirawa – Media Sosial

Gal and Dino adalah salah satu anime yang saya cukup penasaran karena tersedia di kanal YouTube resmi Muse Asia, sehingga saya ingin mencoba mentonton episode perdananya. Menurut saya episode perdana ini memberikan kesan  anime ini lebih cocok untuk ditonton ketika keseluruhan episodenya memang sudah selesai ditayangkan sampai tamat dan ketika memang ada waktu luang yang cukup. Saya sendiri belum pernah membaca seri komiknya, sehingga saya juga masih belum paham akan seperti apa seri adaptasi ini ke depannya. Hanya saja karena memang ini anime singkat, mungkin saya tidak terlalu hype secara keseluruhan (tidak seperti Heya Camp pada musim dingin 2020 lalu).

Tapi terlepas dari keluhan saya mengenai anime ini, bagi saya jika memang kalian memiliki waktu luang yang cukup ataupun memang ingin menonton anime ini sewaktu mengerjakan seseuatu, saya pikir anime ini cocok untuk menghabiskan waktu. Visualnya yang imut serta dengan lelucon sederhana dan ringan, hingga cerita yang tidak berbobot. Satu hal yang saya cukup apresiasi dari anime ini ialah visual singkat setiap jeda mini-episode, dimana saya pikir perubahan visual itu cukup menarik dan memberikan kesan anime ini cukup imut.

Fakta dan Data

Judul Gal to Kyōryū
Karya Asli Manga Karya Cota Tomimura dan Moriko Mori
Pengisi Suara Miyuri Shimabukuro sebagai Kaede
Seiichirō Yamashita sebagai Shōta
Youki Kudou sebagai Senior Colleague
Yūko Natsuyoshi sebagai Yamada
Sutradara Jun Aoki
Musik Gin
Efek Suara Yasumasa Koyama
Lagu Pembuka “Kyōryū Agemizawa” oleh Kyoryū Friends
Studio
Kamikaze Douga, Space Neko Company
Situs Resmi http://galkyo.com/
Twitter @galkyo_info
Mulai Tayang Sejak 5 april 2020 ( 0100 JST, 2300 WIB )

Screenshot dan Video

©Cota Tomimura & Moriko Mori/Kamikaze Douga/Space Neko Company
©Cota Tomimura & Moriko Mori/Kamikaze Douga/Space Neko Company
anime gal and dino
©Cota Tomimura & Moriko Mori/Kamikaze Douga/Space Neko Company
anime gal and dino
©Cota Tomimura & Moriko Mori/Kamikaze Douga/Space Neko Company

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.