Spring 2020 Anime: Hamefura (Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shite Shimatta…)

0
anime hamefura
© Satoru Yamaguchi/Hamefura Production Committee

Sinopsis

Katarina Claes merupakan bangsawan yang kaya raya. Pada suatu hari, kepalanya terbentur dengan sebuah batu dan ia mengingat kembali ingatan masa lalunya. Ia teringat bahwa dunia yang ia huni saat ini merupakan dunia dari salah satu gim favoritnya “Fortune Lover”, sebuah novel visual otome yang sangat ia gemari di kehidupan lalunya. Akan tetapi, di sini ia tidak menjadi protagonis melainkan antagonis yang mencoba untuk mengagalkan romansa dari protagonis. Seluruh rute yang ia ketahui melibatkan pengasingan dirinya hingga kematian dirinya kelak di masa yang akan datang, sehingga ia perlu berpikir untuk menemukan rute terbaik agar tidak membuka rute yang menyebabkan dirinya sengsara di masa yang akan datang.

Komentar

Cakra Bhirawa – Media Sosial

Saat saya membaca adaptasi komiknya, saya kerap bingung dengan cerita yang disajikan oleh seri Hamefura ini. Saya sering harus berpikir keras untuk memahami kejadian yang sedang terjadi dalam ceritanya. Namun kini saya tidak perlu khawatir karena kini ada adaptasi animenya, maka saya dapat memahami ceritanya dengan jelas.

Akhirnya episode perdana anime Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shite Shimatta…” atau yang disingkat Hamefura telah tayang. Setelah sekian lama saya memahami alur ceritanya, saya menjadi semakin tertarik. Walaupun memang tema anime ini ialah novel visual otome, dengan konflik yang menarik dan lucu anime ini sangat pas untuk ditonton sambil santai. Dibawakan secara perlahan, penceritaan episode pertama anime ini bahkan lebih bagus dibandingkan adaptasi komiknya. Di sini saya lebih paham tentang asal muasal sang karakter utama serta kesehariannya dengan jelas. Selain itu, episode perdana anime Hamefura berhasil menyederhanakan salah satu plot cerita yang terasa cukup rumit dalam adaptasi komiknya, yakni pada sesi pemilihan rute terbaik oleh karakter utama. Dalam versi komiknya, saya merasa adegan tersebut sangat membingungkan, namun hal tersebut sudah diatasi dalam adaptasi animenya di mana alur perdebatannya menjadi lebih mudah dipahami sangat santai dengan visualisasi yang baik.

Apakah anime Hamefura cocok untuk menjadi tontonan Anda selama satu musim ke depan? Mungkin dapat saya bilang iya jika kalian menggemari seri isekai secara keseluruhan, namun kali ini dengan prespektif sebagai perempuan yang diincar oleh banyak lelaki.

Fakta dan Data

Judul Lain My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom!
Hamefura
Karya Asli Novel ringan karya Satoru Yamaguchi
Pengisi Suara Maaya Uchida sebagai Katarina Claes
Shouta Aoi sebagai Gerald Stuart
Tatsuhisa Suzuki sebagai Alan Stuart
Tetsuya Kakihara sebagai Keith Claes
Sutradara Keisuke Inoue (Girlfriend(Kari), Mitsuboshi Colors)
Desain Karakter
Miwa Ooshima (GJ-bu, Hidan no Aria AA)
Lagu Pembuka Otome no Route wa Hitotsu janai!”  (乙女のルートはひとつじゃない!) oleh Angela
Lagu Penutup BAD END”  oleh Shouta Aoi
Studio Silver Link (Kokoro Connect, Baka to Test to Shoukanjuu)
Situs resmi https://hamehura-anime.com/
Twitter @hamehura
Mulai tayang pada 04 April (1630 GMT, 2330 WIB), 05 April 2020 (0130 JST)

Screenshot dan Video

anime hamefura
Di kamar itu seru | © Satoru Yamaguchi/Hamefura Production Committee
Konferensi meja bundar | © Satoru Yamaguchi/Hamefura Production Committee
anime hamefura
Sulitnya mencari rute terbaik bagi antagonis | © Satoru Yamaguchi/Hamefura Production Committee

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.