Ulasan Komik Regarding Reincarnated to Slime: Yuk Bereinkarnasi!

0
Tensei Shitara Slime Datta Ken
Volume perdana komik Tensei Shitara Slime Datta Ken atau Regarding Reincarnated to Slime (sumber: elexmedia.id)

Tensei Shitara Slime Datta Ken adalah salah satu seri bertema isekai yang cukup menarik. Seri novel karya Fuse (naskah cerita) dan Mitz Vah (ilustrasi) ini telah diadaptasi menjadi serial anime pada musim gugur 2018 dan akan berlanjut ke musim keduanya pada tahun 2020 ini. Selain itu sebuah adaptasi komik yang digambar oleh Taiki Kawakami juga telah dirilis di Indonesia oleh penerbit Elex Media sejak bulan Januari 2018 dengan judul Regarding Reincarnated to Slime. Kira-kira akan seperti apa kisah Rimuru dalam menjelajahi awal dunia barunya ketika bereinkarnasi menjadi slime?

Sinopsis

© 2015 Fuse / Taiki Kawakami, Elex Media Komputindo

Satoru Mikami merupakan seorang karyawan berumur 37 tahun dan masih perjaka. Ia meninggal dunia ketika melindungi juniornya yang sedang memamerkan calon istrinya dari perampok. Namun, perjalanan hidupnya ternyata tidak berhenti di situ. Ia terlahir kembali di dunia lain dengan sebuah takdir besar yang menantinya. Ia terlahir kembali sebagai sebuah monster slime lemah yang kerap diburu oleh berbagai petualang level awal. Seperti apakah nasibnya ketika ia menggunakan tubuh barunya itu?

Penceritaan Komik

© 2015 Fuse / Taiki Kawakami, Elex Media Komputindo

Volume pertama dari adaptasi versi komik Regarding Reincarnated to Slime, membawakan kisah akan seorang karyawan yang menyelamatkan juniornya. Serasa seperti nostalgia ketika melihat kembali kisah serupa dari adaptasi anime yang pernah ditonton. Penceritaan akan komik ini sangat memberikan gambaran yang cepat dan singkat mengenai situasi hingga kondisi sekitar dari Rimuru (Satoru Mikami setelah bereinkarnasi). Namun yang dirasa sedikit kurang dari penceritaan komik ini ialah ketika Rimuru bersahabat dengan naga badai Veldora, di mana hanya sedikit waktu yang mereka luangkan bersama di gua tersebut. Mungkin saja jika agak sedikit lama akan terasa pengembangan karakter dari persahabatan kedua monster tersebut. Sisi lain cerita? Komik ini cukup menggambarkan keseluruhan asal dan kekuatan dari Satoru Mikami hingga pertemuaannya dengan ras dwarf.

Penggambaran Komik

© 2015 Fuse / Taiki Kawakami, Elex Media Komputindo

Dari sisi gambar komik ini, versi adaptasi komik ini menggambarkan dengan cukup baik bagian awal reinkarnasi Satoru Mikami menjadi sebuah monster slime. Di mana digambarkan dengan suasana yang gelap tanpa diketahui siapapun sekitarnya selain hanya suara dan prosesnya dalam mengetahui dunia apa yang ia huni saat itu. Di lain sisi setelah ia sudah bertemu desa goblin, penggambaran di sini juga cukup baik jika dibandingkan versi animenya. Karena penggambaran di sini cukup menarik untuk memperlihatkan sisi bersenang-senang serta sisi serius akan perkelahian yang sedang terjadi. Hal tersebut juga dikuatkan oleh penggambaran lingkungan yang sangat indah. Volume pertama ini cukup memberikan impresi yang baik terhadap dunia lain yang dihuni oleh Rimuru dan teman monster lainnya.

Advertisement Inline

Kesimpulan

© 2015 Fuse / Taiki Kawakami, Elex Media Komputindo

Dengan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp 27.000,- komik ini wajib untuk dibaca baik yang sudah menonton adaptasi animenya ataupun ingin mencicipi komik bertemakan isekai yang unik. Dari sisi komik, volume pertama komiknya memberikan cukup banyak keseruan yang dikemas dalam 230 halaman cerita yang menarik. Selain itu satu lagi tambahan khusus yang juga cukup menarik ialah adanya catatan “harian Veldora mengamati slime”, suatu trivia dan sekilas perjalanan singkat akan pandangan orang lain terhadap Rimuru yang membuat komik ini menjadi semakin menarik dengan adanya konten trivia semacam ini. Sehingga yang tertarik akan dunia lain baru ini akan dapat membayangkan seperti apakah kelanjutan ataupun latar yang sedang dijalani oleh Rimuru itu sendiri. Akhir kata, saya ingin segera membaca kelajutan komiknya dengan sangat segera.

KAORI Newsline | Oleh Cakra Bhirawa

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.