Rotasi Kepemimpinan, Dirut PT KAI Edi Sukmoro Diganti

0
Mantan Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro

Pada Jum’at (8/5) terdapat berita yang cukup mengejutkan dari dunia perkeretaapian. Pasalnya Edi Sukmoro yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai hari ini melepas jabatannya sebagai dirut dari perusahaan jasa operator kereta api di Indonesia.

Hal ini bisa dibilang cukup tiba-tiba, karena sebelumnya pada tiga hari yang lalu, tepatnya tanggal 5 Mei, Edi Sukmoro masih melakukan peresmian Kereta Inspeksi 3 (KAIS 3) di stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Terlebih lagi sebelumnya tidak terdapat berita yang menyebutkan akan terjadinya rotasi jabatan di perusahaan plat merah tersebut.

Berdasarkan SK Kementerian BUMN dalam Rapat Umum Pemegang Saham, Edi Sukmoro diberhentikan dari jabatannya dan mengangkat Didiek Hartantyo selaku Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero). Didiek Hartantyo sebelumnya merupakan salah satu direksi PT Bank Mandiri yang menjabat sebagai Executive Vice President (EVP) dan akhirnya menjabat sebagai direktur keuangan di PT KAI pada 26 Januari 2016

Berikut adalah jabaran anggota direksi baru di PT Kereta Api Indonesia yang baru:

Advertisement Inline
  1. Jeffrie N. Korompis sebagai Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha
  2. Rivan Achmad Purwantono sebagai Direktur Keuangan
  3. Maqin U. Norhadi sebagai Direktur Niaga
  4. Agung Yunanto sebagai Direktur SDM dan Umum.

Cemplus Newsline by KAORI | Oleh Ragil Prasetyo

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.