BAGIKAN

Steam, sebuah toko video game berbasis internet, baru-baru ini menambahkan sebuah game baru dalam jajaran game yang tersedia. Dibuat oleh Alphanuts dan Publisher Nyu Media, game doujin yang berasal dari Jepang ini merupakan sebuah tambahan baru dalam kumpulan game bergenre Japanase Role Playing Game (JRPG) yang telah beberapa kali dirilis didalam Steam sebelumnya.

Game JRPG yang berjudul  The Sacred Tears TRUE ini menggunakan sistem permainan seperti JRPG pada umumnya, namun alih-alih menggunakan command box seperti biasa, game ini menggunakan sistem permainan yang berbasis kartu. Sistem  yang menggunakan unsur permainan ‘batu kertas gunting’ ini memang terlihat simpel dan mudah pada awal permainan, namun akan menjadi semakin rumit seiring dengan perkembangan para pemain dalam game.

Menggunakan grafis 2D, game ini memiliki grafis sprite yang cukup sederhana. Namun, grafis yang terlihat sederhana tersebut berhasil dikerjakan dengan baik melalui ilustrasi yang terdapat dalam tiap cutscene, Musik dalam game inipun juga masih terbilang sederhana, dengan melodi yang tidak akan terdengar asing, terutama bagi para penggemar game JRPG.

Advertisement Inline

Meskipun memiliki status sebagai game doujin, beberapa staff yang ikut turut ambil bagian dalam proses pembuatan game ini adalah professional. Diantaranya adalah Takashi Konno (Shichinin no Bukiya) untuk ilustrasi, serta musik yang digawangi oleh Hiroyuki Ojima (Accel World, Higurashi no Naku Koro ni) dan Shimotsuki Haruka (Atelier Iris, Ace Attorney Orchestral Performance).

Game ini sendiri menceritakan tentang seorang tokoh bernama Seil dan temannya sejak kecil, yang bernama Seana. Mereka kemudian menjalankan sebuah usaha agen investigasi swasta bernama ‘Millionaire’ di kota bernama ‘Genoseed City’. Akan tetapi, saat malam menjelang, duo tersebut akan beralih profesi menjadi bagian dari sebuah sindikat pencuri. Game ini akan terdiri dari 48 bagian, dengan masing-masing bagian akan terdiri oleh sebuah kasus investigasi atau sebuah tugas.

The Sacred Tears TRUE dapat dibeli di Steam dengan keadaan telah ditranslasikan sepenuhnya dalam bahasa Inggris, seharga Rp 89.999,00 . Demo gratis dan informasi yang lebih lanjut dapat ditemukan dalam website resminya. Bagi yang tertarik membelinya, dapat mengakses toko di Steam melalui tautan berikut.

Berikut adalah contoh video dan gambar dari game tersebut:

 

KAORI Newsline | Sumber: siliconera, Steam

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.