Lima Kereta Api Kembali Beroperasi Sejak Tanggal 3 Juli 2020

0
operasi kereta api
KA Joglosemarkerto, kereta penyambung kota - kota besar di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai tanggal 3 Juli 2020 kembali mengoperasikan kembali lima kereta api untuk medukung kegiatan normal baru. Pengoperasian ini menyusul dari kembali beroperasinya beberapa kereta api lain yang sudah dilakukan sebelumnya.

Kelima kereta api yang beroperasi adalah Kereta Api Turangga, Kamandaka, Joglosemakerto, Kertajaya, dan Siliwangi. Walaupun kembali beroperasi, tidak semua kereta api berjalan setiap hari. Kereta Api Turangga, Kertajaya, Joglosemakerto, dan Kamandaka khusus keberangkatan Semarang Tawang hanya beroperasi pada tanggal 3, 4, 5, 10, 11, 12, 17, 18, 19, 24, 25, 26, 30, 31 Juli dan 1-2 Agustus 2020.

Calon penumpang yang hendak menaiki Kereta Api Turangga, dan Kertajaya wajib melampirkan surat tes bebas dari Covid-19. Jika tidak terdapat fasilitas yang dapat melakukan tes, maka bisa menggunakan surat bebas dari gejala Influenza yang dikeluarkan Dokter. Sedangkan untuk Kereta Api Kamandaka, Joglosemarkerto, dan Siliwangi hanya diwajibkan mengenakan masker dan baju yang berlengan panjang.

Setiap penumpang diwajibkan mematuhi protokol kesahatan yang berlaku seperti menjaga jarak, menggunakan masker, berpakaian tertutup, tidak berbicara selama perjalanan serta menyiapkan segala dokumen penunjang.

Advertisement Inline

Tiket dapat dipesan penumpang mulai dari H-7 sebelum keberangkatan melalui situs dan aplikasi resmi KAI atau mitra resmi penjualan lainya. Selain itu, tiket juga dapat dipesan langsung di loket stasiun keberangkatan 3 jam sebelum keberangkatan.

Cemplus Newsline by KAORI

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.