Microchip Menghadirkan Kontroler maXTouch Otomotif Paling Kecil untuk Smart Surfaces dan Layar Multi Fungsi

0
maXTouch

Untuk membantu dan memudahkan pengalaman berkendara saat ini, pabrik otomotif menerapkan layar sentuh selain dari tampilan pusat hiburan (Center Infotainment Display). Mendukung aplikasi dari tampilan sekunder dengan fitur terbaru, Microchip Technology Inc. (Nasdaq: MCHP) mengumumkan tambahan dari portfolio maXTouch yang memimpin pasar dengan famili kontroler sentuh MXT288UD yang baru, kontroler layar sentuh otomotif kemasan paling kecil di industri. Perangkat MXT288UD-AM dan MXT144UD-AM menawarkan mode daya rendah, ketahanan pada cuaca, dan deteksi sentuhan sarung tangan di layar multifungsi, panel sentuh dan layar pintar untuk kendaraan, sepeda motor, e-bike, dan layanan carsharing.

Permukaan sentuh sekunder dapat ditempatkan di interior mobil dan eksterior kendaraan motor, seperti setang, pintu, cermin elektronik, kenop kontrol, roda kemudi, di antara kursi atau sandaran tangan. Dengan paket kecil VQFN56 kelas otomotif 7x7mm dari famili MXT288UD, pemasok tingkat satu sekarang bisa mengurangi ruang papan hingga 75 persen dan meminimalkan komponen dan kebutuhan secara keseluruhan untuk aplikasi ini – sekaligus melebihi persyaratan untuk kinerja sentuh yang unggul dan terpercaya di pasar. Mode wait-fortouch dengan daya rendah, mengkonsumsi kurang dari 50 µA, tetap responsif untuk pengguna, bahkan ketika layar mati untuk menghemat daya atau mengindari distraksi pengemudi di malam hari. Sistem akan terbangunkan oleh sentuhan di mana saja di permukaan sentuh.

Selain itu, perangkat MXT288UD dan MXT 144UD-AM memungkinkan deteksi dan pelacakan sarung tangan tebal multi-jari melalui berbagai macam bahan dan ketebalan, seperti kulit, kayu atau permukaan yang tidak rata – bahkan di tengah kelembapan. Biasanya, konstan dielektrik dari bahan lapisan atas ini akan membatasi sentuhan, namun perangkat ini memberikan solusi unik untuk secara handal mendeteksi dan melacak multi jari dengan signal-to-nose ratio (SNR) tinggi dan melalui skema akusisi diferensial paten. Contohnya, didalam aplikasi carsharing, fungsi sentuh yang handal ini membantu pengguna mengakses mobil dari luar dengan melacak koordinat sentuhan pada tampilan eksterior di keadaan apapun, seperti hujan, salju atau panas yang ekstrim. Sepeda motor dan kendaraan bermotor lainnya juga diuntungkan dari desain tahan cuaca tersebut. Sebagai solusi kunci, famili MXT288UD menawarkan firmware terjamin, dikembangkan sesuai dengan proses Automotive SPICE® dan berkualitas AEC-Q100 – memudahkan untuk pabrik otomotif saat ini untuk berintegrasi ke dalam sistem yang berada di risiko yang lebih rendah dengan waktu yang lebih cepat ke pasar.

“Produsen peralatan asli otomotif berupaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna melalui permukaan pintar dan layar multi fungsi, sekaligus masih menyediakan lingkungan yang nyaman dan bebas gangguan,” kata Fanie Duvenhage, Vice President, Human Machine Interface and Touch Function Group Microchip. “Mengatasi kebutuhan ini di pasar, Microchip membangun portfolio solusi layar sentuh otomotif yang sudah terdepan dengan famili kontroler sentuh MXT288UD terbaru – menghadirkan peningkatan kerja dan pengehematan biaya terhadap paket kontroler sentuh kelas otomotif paling kecil di industri”

Advertisement Inline

Alat Pengembangan dan Servis Desain

Bantuan untuk kedua software dan hardware tersedia. Alat Sotware termasuk maXTouch Studio dan maXTouch analyzer. Untuk hardware MXT288UD, yang ditawarkan meliputi kit evaluasi dengan papan sirkuit cetak (PCB) dan panel sentuh kapasitif 5”, sedangkan kit evaluasi untuk MXT144UD meliputi papan sirkuit cetak degan panel sentuh kapasitif 2.9”. Untuk kedua perangkat, jembatan papan sirkuit cetak disertakan dengan koneksi USB untuk berinteraksi dengan komputer ketika menjalankan maXTouch Studio.

Harga dan Ketersediaan

Keluarga kontroler sentuh MXT288UD tersedia saat ini dalam produksi masal. Untuk informasi lebih lengkap, hubungi representative penjualan Microchip, distributor resmi di seluruh dunia, atau kunjungi website Microchip.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.