Summer 2020 Anime: Lapis Re:LIGHTs

0
anime lapis re lights
© KLabGames / KADOKAWA / TEAM Lapis Re:LiGHTs

Sinopsis

Akademi Perempuan Flora adalah sebuah akademi khusus bagi seorang penyihir perempuan untuk mengembangkan dirinya lebih dalam lagi. Tiara merupakan salah satu dari penyihir yang sedang menempuh studi di sini. Ia memasuki akademi ini dengan mimpi untuk bertemu kembali teman lamanya Rosetta dan memasuki salah satu akademi terkenal bagi kalangan penyihir. Pada masa pendaftaran, tidak diduga Rosetta akan langsung diterima. Akan tetapi ia juga dikejutkan bahwa dalam akademi ini diberlakukan juga sistem hierarki kelas. Pada saat itulah ia menyadari dirinya masih berada pada hierarki terendah dan harus menaikkan tingkatannya agar tidak dikeluarkan bersama dengan teman-temannya.

Komentar

Cakra Bhirawa – Media Sosial

Pada episode perdana anime ini, dapat saya katakan seluruh hal yang saya harapkan dari sebuah anime idol berhasil terpenuhi oleh adaptasi anime Lapis Re:LIGHTs. Awalnya saya hanya menantikan konflik dari cerita anime idol, terutama dalam bidang sihir dan sejenisnya (tentu selain dengan karakter yang imut-imut). Namun, pada episode perdana ini saya tidak mendapati konfliknya hadir secara langsung, melainkan dibawakan secara perlahan dan bertahap. Seperti pada adegan awal penonton disajikan dengan kisah perjalanan dan alasan mengapa Tiara memutuskan untuk bersekolah Akademi Perempuan Flora. Cukup terkejut bahwa penjelasan dan alur ceritanya terasa sangat santai dan tidak terburu-buru.

Biasanya saya menemukan anime-anime bertema idol terkadang langsung menuju pada tema inti ceritanya, namun tidak untuk anime Lapis Re:LIGHTs ini. Bagaimana tidak, setelah perkenalan yang cukup lama, anime ini malah memperkenalkan setiap kegiatan, kelas-kelas, dan bagaimana akademi tersebut berfungsi secara detil. Bagi saya, hal-hal kecil tersebut cukup membuat saya pedulu terhadap detil di sekitarnya. Dan karena hal itu saya semakin menantikan anime ini ke depannya, terutama setelah mendengarkan lagu tema pembuka dan penutupnya. Walau masih belum ada koreografi, saya pikir anime ini memiliki potensi besar sebagai IP baru dan sangat saya rekomendasikan untuk menonton anime Lapis Re:LIGHTs bila kalian suka ngidol dan bosan dengan anime idol biasa.

Oh ya sebagai bonus, penggambaran visual di anime ini sangat wah. Mulai dari kelas hingga lingkungannya, semua dibuat secara detil dan lengkap hingga saya lebih tertarik pada visual latarnya daripada karakternya lagi.

Advertisement Inline

Fakta dan Data

Sutradara Hiroyuki Hata (Love Lab, Red Data Girl)
Pengisi Suara Yukari Anzai (Happy Sugar Life, Release the Spyce) sebagai Tiara.
Risa Kubota (Aikatsu Stars!, Animegataris) sebagai Rosetta.
Live Mukai (Warau Salesman NEW, Hitori Bocchi no Marumaru Seikatsu) sebagai Lavie.
Iori Saeki (Hachigatsu no Cinderella, Nekopara) sebagai Ashley.
Mizuki Yamamoto (Hunter x Hunter – The Last Mission –) sebagai Lynette.
Naskah Kasumi Tsuchida (Nekopara)
Hajime Asano (Mayo Chiki!, Miss Hokusai)
Sutradara Animasi Taro Ikegami (Gamers!, Katanagatari)
Komposisi Musik Satoshi Hono (Maou-sama, Retry!, Aggretsuko).
Lagu Pembuka
“Watashitachi no STARTRAIL” oleh Lapis Re:LiGHTs Stars
Lagu Penutup
“Planetarium (プラネタリウム)” oleh LiGHTs
Studio Yokohama Animation Lab (Neko ga Kureta Marui Shiawase, Miru Tights)
Situs resmi https://www.lapisrelights.com/anime/
Twitter @lapisrelights
Mulai tayang pada 4 April 2020 (1300 GMT ,2000 WIB, 2200 JST)

Screenshot dan Video

Pengenalan awal yang cukup detil | © KLabGames / KADOKAWA / TEAM Lapis Re:LiGHTs
anime lapis re lights
Latar Belakangnya cukup menarik | © KLabGames / KADOKAWA / TEAM Lapis Re:LiGHTs
anime lapis re lights
Holy…. penggambaran yang indah! | © KLabGames / KADOKAWA / TEAM Lapis Re:LiGHTs

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.